Sukses


RD Butuh 2 Pemain Sekaliber Andik Vermansah di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Rahmad Darmawan kemungkinan membawa pemain asal Indonesia untuk berkarier bersama di klub Malaysia pada musim depan.

Seperti diketahui, RD dikontrak oleh klub Malaysia selama dua tahun. Meski belum disebutkan secara resmi, mantan pelatih Persija Jakarta ini dikaitkan dengan klub Malaysia Premier League atau kompetisi level kedua Malaysia, PBDKT Trengganu Team.

Rahmad Darmawan mengatakan, pemilik klub yang mengontraknya berasal dari salah satu kesultanan (negara bagian) Malaysia, yang memiliki dua klub, satu di Malaysia Super League dan satunya lagi di Malaysia Premier League. Apabila RD ditempatkan di klub MPL, maka masih ada dua slot untuk pemain asing. Hal itu memungkinkan bila pelatih berusia 48 tahun itu ingin membawa pemain asal Indonesia.

“Ada slot dua pemain asing di klub MPL, tapi saya belum bisa memastikan apakah ada pemain Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan tim. Mengenai hal itu, saya belum bisa bicara banyak karena di Indonesia juga akan digelar turnamen,” kata RD kepada bola.com.

Secara tidak langsung, RD mengungkapkan sukses Andik Vermansah di Selangor FA membuat klub Malaysia mulai serius terhadap pemain Indonesia. RD menyebut, pemain Indonesia yang bisa memikat klub Malaysia minimal memiliki kemampuan sekaliber dengan Andik.

“Dan yang pasti harus di timnas, baik senior maupun U-23. Kalau untuk klub MSL saat ini kuota untuk pemain asing sudah penuh. Sampai sekarang saya belum tahu ditempatkan di klub MPL atau MSL,” lanjutnya.

Rahmad menambahkan, selain kemampuan teknis, pemain yang diinginkan klub Malaysia adalah yang memiliki karakter spesial, misalnya punya banyak penggemar dan jadi role-model pesepak bola muda. Pasalnya, klub juga menginginkan pemain yang bisa mendongkrak popularitas tim.

Bila kriteria itu yang diinginkan klub Malaysia, Evan Dimas masuk kriteria. RD memang tak mau menyebut nama, tapi ia menegaskan, pemain seperti Evan Dimas punya kans besar untuk tampil di luar negeri, salah satunya Malaysia.

Terpisah, Evan Dimas juga mengaku sudah jenuh karena di Indonesia kompetisi tak bergulir. Begitu juga dengan aktivitas timnas. Ia siap merantau ke Malaysia demi mengembangkan karier. Evan pantas merasa bosan. Sejak kompetisi berhenti dan kiprah Surabaya United di Piala Presiden terhenti karena mogok

“Saya mau bermain di Malaysia asal bagus buat pengembangan karier,” kata Evan.

Namun, Evan nampaknya akan menemui kendala bila berminat main di luar Indonesia. Mantan kapten timnas U-19 itu masih terikat kontrak dengan Surabaya United hingga dua tahun ke depan. Surabaya United juga mengikuti Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung hingga Januari 2016.

Rahmad Darmawan berangkat ke Malaysia pada akhir November, setelah urusan administrasi pengunduran diri dari TNI Angkatan Laut beres.

Video Populer

Foto Populer