Sukses


Trio Barito Putera Reuni di Persija Jakarta

Bola.com, Malang - Persija Jakarta mendatangkan beberapa muka baru di Piala Jenderal Sudirman. Tiga di antaranya merupakan mantan pemain Barito Putera yakni Muhammad Roby, Syahroni, dan Dedi Hartono. Menariknya, ketiga pemain ini datang secara terpisah.

"Kebetulan saja sekarang kumpul lagi di Persija. Nggak ada rencana seperti ini sebelumnya," kata Syahroni.

Sebelumnya, ketiga pemain ini memang bermain untuk klub yang berbeda di Piala Presiden. Roby di Pusamania Borneo FC, Syahroni main untuk Persita Tangerang, dan Dedi di Martapura FC.

"Syahroni dulu yang datang. Saya nyusul kemudian," kata Roby bercanda.

Ketiga pemain ini merupakan bagian dari Barito Putera di Indonesia Super League 2015 yang terhenti bulan April lalu. Saat melakoni pemusatan latihan di Batu, mereka tampak sangat akrab. Ketiga pemain itu juga kerap bercanda di meja makan. 

"Kami akrab mulai di Barito karena di sana sudah seperti keluarga. Semua pemain selalu kumpul di mes. Jadi waktu kumpul lagi di Persija langsung kompak," sahut Dedi.

Bagi Dedi, kehadiran dua rekannya tersebut sangat membantu adaptasinya di Persija. Maklum, hanya dia yang belum pernah main di Macan Kemayoran. Sedangkan Roby dan Syahroni sebelumnya sempat main di ibukota pada periode yang berbeda. 

"Untung saja ada mereka jadi bisa langsung nyaman di Persija," kata gelandang asal Lampung itu.

Dampak kekompakan mereka pun bakal berimbas di lapangan karena satu sama lain sudah mengetahui karakter bermainnya. "Pasti adaptasi di lapangan bersama Persija Jakarta sudah lebih gampang nantinya," imbuh Syahroni.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer