Sukses


Dedi Hartono Datang, Persija Jakarta Bertabur Bintang

Bola.com, Jakarta - Skuat Persija Jakarta kian bertabur bintang jelang tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman, 10 November-24 Januari 2016. Teranyar, Macan Kemayoran berhasil mendapatkan bintang Barito Putera, Dedi Hartono.

Dedi menjadi pemain bintang berikutnya yang berhasil didatangkan tim asuhan Bambang Nurdiansyah. Ia menyusul para pemain top macam Emmanuel 'Pacho' Kenmogne, Raphael Maitimo, dan Muhammad Roby yang sudah lebih dahulu didatangkan tim ibu kota. Selain para pemain anyar ini, skuat Persija sudah dihuni Ismed Sofyan, Andritany Ardhiyasa, dan juga Ramdani Lestaluhu.

Dedi yang memperkuat Timnas di era kepelatihan Alfred Riedl, tampak sudah ikut berlatih dengan Ismed Sofyan dkk. pada sesi latihan Persija pada Jumat (6/11/2015). Persija sendiri sedang menggelar pemusatan latihan di kawasan Agrowisata, Batu, Malang sejak 3 November lalu.

"Selamat datang Dedi Hartono di kandang Macan Kemayoran #GuePersija," tulis akun Twitter resmi Persija menyambut kedatangan pemain tengah kelahiran Bandar Lampung, 27 tahun silam.

Kehadiran Dedi membuat Banur memiliki banyak opsi untuk lini tengah dan depan. Banur memang berencana menggunakan skema ofensif 4-3-3 saat bersaing di Grup A Piala Jenderal Sudirman bersama Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya, dan Gresik United.

Dedi memang masuk kategori pemain serbabisa. Selain bisa beroperasi sebagai pemain tengah, ia juga cakap memainkan peran sebagai penyerang sayap.

Sosok Dedi akan memberikan warna lain karena di skuat Persija Jakarta juga terdapat pemain sayap lincah macam Ramdani Lestaluhu, Muhammad Ilham, dan Rafid Lestaluhu.

Selama memperkuat Barito, peran Dedi terbilang sentral. Pemain yang bergabung dengan Laskar Antasari pada 2012 itu merupakan pemain andalan Salahuddin di sektor kanan penyerangan. Selama berkostum tim berjulukan Laskar Antasari, ia sudah mencetak tiga gol.

Video Populer

Foto Populer