Sukses


Skuat Belum Lengkap, Persipura: Persiapan Kami Jelek

Bola.com, Jakarta - Persiapan Persipura Jayapura menjelang turnamen Piala Jenderal Sudirman tidak berjalan dengan baik. Pasalnya, beberapa pemain belum bisa berkumpul dalam latihan tim yang sudah berlangsung pada 23 Oktober.

Sebut saja kapten tim Boaz Solossa dan bek naturalisasi, Bio Paulin Pierre. Keduanya masih bermain di turnamen Habibie Cup membela Sidrap United dan Persipare Parepare.

Bahkan, pelatih klub berjulukan Mutiara Hitam Oswaldo Lessa, baru bisa memimpin latihan pada 10 November 2015. Saat ini Lessa masih berada di kampung halamannya, Brasil.

Baca Juga

Padahal, pertandingan yang melibatkan 14 klub Indonesia Super League dan satu klub amatir yakni PS TNI akan mulai berlangsung pada 10 November. Persipura sendiri akan melakoni laga perdana di Piala Jenderal Sudirman melawan tuan rumah, Bali United, 14 November.

"Persiapan kami tergolong jelek karena tim yang lain, misalnya Bali United sudah siap untuk menjadi tuan rumah," kata Bento Madubun, media officer.

"Sedangkan kami, para pemain yang ada tubuh mereka gemuk-gemuk karena telah lama tidak bermain. Baru 80 persen pemain yang sudah bergabung dengan tim," ia menambahkan.

Pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, Persipura Jayapura bergabung di Grup B bersama dengan Mitra Kukar, PSM Makassar, Semen Padang, dan tuan rumah Bali United. 

Video Populer

Foto Populer