Sukses


Izin Belum Beres, Panpel Surabaya United Tetap Tenang

Bola.com, Surabaya - Babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tinggal enam hari lagi. Namun panpel Surabaya United hingga kini belum mengantongi surat izin keramaian dari Polres Sidoarjo. Padahal, pengajuan izin sudah dikirimkan sekitar seminggu lalu.

Kendati demikian, panpel Surabaya United tak khawatir karena sudah ada lampu hijau dari kepolisian. Polres Sidoarjo sudah mencatat jadwal pertandingan babak penyisihan Grup C ke dalam agenda kegiatan mereka.

“Jadwal pertandingan di papan tulis Polres Sidoarjo sudah ada, meski sampai sekarang mereka belum mengeluarkan surat izin. Biasanya agenda kegiatan yang dicatat di papan tulis itu sudah pasti mendapat izin,” ujar Eko Yudiono, sekretaris panpel sekalgus Media Officer Surabaya United.

Rencananya, panpel bakal mempresentasikan kegiatan mereka di Polres pada 13 November. “Setelah itu kami yakin surat izinnya keluar. Kedatangan kami ke sana juga atas undangan Polres,” tutur Eko.

Panpel sudah bertemu dengan Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir. Pada prinsipnya, Polres Sidoarjo siap mengamankan pertandingan babak penyisihan yang diikuti Surabaya United, Persela Lamongan, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, dan PS TNI.

Surabaya United saat ini mulai mengalihkan fokus untuk mempersiapkan kebutuhan lainnya. Mulai kesiapan personel di semua bidang, tranportasi dan akomodasi tim tamu, hingga sosialisasi dan publikasi turnamen.

“Bukannya kami menganggap enteng. Tapi kami sudah berpengalaman menggelar pertandingan semacam ini,” ujar Machrus Afif, wakil ketua panpel Surabaya United.

Machrus menyebutkan, semua yang terlibat dalam kepanitiaan adalah orang-orang yang memiliki pengalaman bertahun-tahun mengurusi pelaksanaan turnamen, baik skala lokal, regional maupun nasional.

Ia menambahkan, tak perlu ada kekhawatiran karena saat ini personel di semua bidang sudah bergerak menyelesaikan urusannya masing-masing. Beberapa urusan sudah selesai dikerjakan, khususnya untuk tranportasi dan akomodasi tim tamu. Sementara untuk persoalan teknis lainnya masih dalam proses.

Panpel Surabaya United menyebutkan jika proses teknis persiapan pertandingan sudah mencapai 75 persen. Diperkirakan, pada 13 November, semua hal yang menyangkut detail pelaksanaan babak penyisihan sudah beres.

Laga pertama Grup C Piala Jenderal Sudirman mempertemukan tuan rumah Surabaya United melawan PS TNI pada 15 November pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan duel Persela Lamongan vs Persib Bandung pukul 19.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer