Sukses


11 Kali Pindah Klub, Striker Ini Ingin Pensiun di Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Setelah 12 tahun berkelana dan berpindah-pindah klub, striker sekaligus pemain senior  Surabaya United, Rudi Widodo, menemukan rumah baru di Surabaya United. Pengakuan itu ia sampaikan kepada bola.com dalam perbincangan santai, Jumat (6/11/2015) di ruang fitness mes Surabaya United di Jalan Jemursari Selatan, Surabaya.

Rudi menyatakan, ia tak pernah merasa seperti ini di sejumlah klub lain yang pernah ia huni. Tercatat ada 11 klub yang pernah ia singgahi, namun hanya di Surabaya United ia menemukan keluarga baru.

“Tim ini luar biasa. Semua pemain kompak dan tidak ada jarak satu sama lain. Membaur layaknya keluarga besar,” katanya.

Tak hanya antarpemain, hubungan pemain dengan ofisial maupun manajemen klub sangat erat. Meski ada jarak, tapi Rudi merasa tidak pernah ada kedekatan seperti yang terjalin di klub yang bermarkas di Jemursari Selatan ini.

“Situasi sepak bola saat ini juga menjadi salah satu faktor pendukungnya. Karena kondisi ini membuat kami merasa senasib seperjuangan,” sebut Rudi.

Saking jatuh cintanya pada tim ini, Rudi pun mengaku kerap gelisah jika berada di rumahnya (di Pati, Jateng) terlalu lama. Rasa kangen dengan rekan-rekan setimnya kerap hinggap di benak eks pemain Persela ini.

Bahkan Rudi mengaku tak bisa membayangkan jika suatu saat harus berpisah dengan Jendry Pitoy dkk. Karena itulah, Rudi menyatakan sangat senang jika manajemen memintanya untuk tetap berada di tim ini saat kontraknya selesai nanti.

Rudi sendiri mengawali debutnya di klub profesional bersama Persijatim. Setelah itu ia berpindah-pindah klub, diantaranya Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan sekarang Surabaya United.

“Kalau situasi klub ini seperti ini, dan manajemen menghendaki, saya ingin gantung sepatu bersama tim ini,” terang eks striker Timnas ini.

 

Video Populer

Foto Populer