Sukses


Persipare Yakin Juarai Habibie Cup Tanpa Zulham Zamrun

Bola.com, Makassar - Pelatih Persipare Parepare, Assegaf Razak, mengungkapkan pihaknya meragukan kondisi Zulham Zamrun yang masih bergelut dengan cedera lutut. Tetapi, eks pelatih PSM Makassar itu yakin skuatnya bisa mengalahkan Sidrap United pada final Habibie Cup yang berlangsung di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Selasa (10/11/2015).

"Saya terus memantau kondisi Zulham. Tapi, sepertinya dia tidak bisa tampil di final. Kalau pun saya paksakan hasilnya tidak maksimal," ujar Assegaf.

Menurut Assegaf, ada dua pemain yang disiapkan menggantikan peran Zulham Zamrun, yakni Melky dan Moniaga. Salah satu dari keduanya akan berkolaborasi dengan Titus Bonai dan Febri Hamzah dengan formasi tiga penyerang.

Assegaf kian percaya diri karena trio lini tengahnya, yang berisi Asri Akbar, Rizky Pellu, dan Evan Dimas dalam kondisi fit. Ketiganya tidak hanya piawai sebagai penyeimbang, tapi juga pencetak gol. Ketangguhan lini belakang Persipare juga teruji dengan kuartet Zulkifli Syukur, Bio Paulin, Hamka Hamzah, dan Faturrahman yang berdiri depan kiper Kurnia Meiga.

 

Di lain sisi, pelatih Sidrap United, Tony Ho, enggan mengomentari kekuatan lawan. Tony, yang juga asisten pelatih Surabaya United itu lebih fokus menyiapkan timnya. "Kami sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing. Jadi, tinggal menunggu siapa yang lengah saja," ungkap Tony.

Dibanding Persipare, materi Sidrap United memang lebih mentereng. Di posisi kiper, Markus Maulana turun bergantian dengan kiper Persipura, Ferdiansyah. Di lini belakang, stoper Agung Prasetyo harus rela jadi pelapis duet Otavio Dutra dan Abdul Rahman.

Duet stoper Sidrap ini dikawal dua bek sayap Viktor Pae dan Jajang Sukmara. Sementara lini tengah dihuni gelandang papan atas Indonesia, Makan Konate, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman.

Lini belakang Persipare pun harus konsentrasi penuh untuk meredam serangan trio depan Sidrap, yakni Bayu Gatra, Boaz Solossa, dan Patrich Wanggai. Di lini ini, Sidrap masih menyimpan winger lincah dan cepat pada diri Terens Puhiri.

 

Video Populer

Foto Populer