Sukses


Tepis 3 Penalti, Kurnia Meiga Bawa Persipare Juara Habibie Cup

Bola.com, Parepare - Kurnia Meiga jadi pahlawan Persipare Parepare saat mengalahkan Sidrap United 3-1 (0-0) lewat adu penalti pada final Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Selasa (10/11/2015). Dalam drama adu penalti, kiper Arema Cronus ini menggagalkan tiga tembakan penalti Sidrap United yang dieksekusi Firman Utina, Boaz Salossa, dan Patrich Wanggai.

Persipare akhirnya jadi juara di hadapan pendukung sendiri setelah tiga eksekutor penaltinya, Zulkifli Syukur, Asri Akbar, dan Evan Dimas sukses memperdaya kiper Sidrap, Ferdiansyah. Sedangkan di kubu Sidrap, hanya gelandang Persib, Makan Konate yang berhasil menaklukkan Meiga.

Pelatih Persipare, Assegaf Razak seusai pertandingan memuji penampilan dan mental Meiga dalam mengawal gawang skuatnya.

"Terlepas dari faktor keberuntungan yang memihak Persipare, Meiga pantas disebut jadi pemain terbaik pada pertandingan tadi," ujar eks pelatih PSM Makassar.

Menurut Assegaf, secara umum, Persipare memang lebih pantas keluar sebagai juara. Eks striker PSM ini merujuk statistik dimana Persipare mendapatkan lima peluang emas sedang Sidrap hanya menghasilkan tiga peluang emas.

"Saya juga acungkan jempol buat Ferdiansyah (kiper Sidrap) yang menggagalkan kemenangan kami di waktu normal," katanya.

Meiga sendiri memilih merendah meski berandil besar atas sukses Persipare menjadi juara. Ia menilai sukses Persipare mengalahkan Sidrap merupakan hasil dari kerja sama tim.

"Sukses ini juga buah kerja keras seluruh elemen di Persipare," ujar Meiga yang memilih absen membela Arema Cronus pada laga perdana Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (10/11/2015).

Sementara, pelatih Sidrap United, Tony Ho menerima kekalahan timnya dengan besar hati. "Inilah sepakbola, hasilnya tidak mudah ditebak," ujar Tony yang juga asisten pelatih Surabaya United ini.

Bagi Sidrap dan Tony, gagal juara di Habibie Cup jadi pukulan berat. Pasalnya, mereka sempat digadang jadi kandidat kuat dengan koleksi 14 pemain ISL yang mereka kontrak.

Video Populer

Foto Populer