Sukses


Arema Belum Perlihatkan Kemampuan Terbaik saat Bungkam Gresik

Bola.com, Malang - Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo menegaskan timnya belum memperlihatkan performa terbaik kala mengalahkan Gresik United 4-1 pada laga pembuka Grup A Piala Jenderal Sudirman, Selasa (10/11/2015).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Singo Edan mengecundangi Gresik United yang bermain dengan 10 orang setelah diusirnya F.X Yanuar pada menit ke-62. Empat gol Arema tercipta berkat hat-trick Samsul Arif pada menit ke-63, 89, 92 dan satu gol bek anyar asal Spanyol, Fransisco Insa Bohigues (27).

Sedangkan satu-satunya gol Laskar Joko Samudro dicetak pemain mungil, Rendi Irawan hanya delapan menit jelang bubaran. Gol itu sempat mengecilkan skor menjadi 1-2.

"Sebenarnya ini belum performa terbaik Arema karena latihan dengan tim baru lengkap tiga hari terakhir," ucap Getuk, sapaan akrabnya, dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Soal hat-trick yang dicetak Samsul Arif, Getuk ikut merasa senang. Kebahagiaannya bertambah karena performa impresif mantan striker Persela Lamongan itu sesuai dengan skenario taktik yang dirancangnya.

Masuk menggantikan Dendi Santoso pada menit ke-58, Samsul Arif berhasil mengemas hat-trick di hadapan puluhan ribu Aremania. "Samsul bagian dari strategi dan itu berhasil saat dia masuk pada babak kedua," Joko menuturkan.

Dengan hasil positif ini, Arema Cronus memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Gresik United harus rela terdampar di dasar klasemen sementara tanpa sebiji pun poin.

Video Populer

Foto Populer