Sukses


5 Kemiripan Vladimir Vujovic dan Fabiano Beltrame

Bola.com, Jakarta - Nama Fabiano Beltrame gencar dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung di Piala Jenderal Sudirman. Mantan pemain Arema Cronus bakal diplot menggantikan bek tangguh Vladimir Vujovic yang memilih pulang kampung ke Montenegro.

Menariknya, Fabiano memiliki beberapa karakter sama dengan Vujovic, salah satunya rajin mencetak gol. Agaknya, kemiripan itu pula yang membuat pelatih Maung Bandung, Djajang Nurdjaman begitu tertarik membawa Fabiano ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Lantas, apa saja kemiripan antara Fabiano dan Vujovic lainnya? Berikut rangkuman dari bola.com:

Bek Produktif

Selama berkarier di Indonesia, Fabiano dan Vujovic dikenal sebagai bek tengah yang rajin mencetak gol. Dari lima klub yang pernah diperkuatnya, Fabiano sudah mencetak 24 gol sedangkan Vujovic mengemas 7 gol selama dua musim berkostum Persib.

Selama bermain di Indonesia, Fabiano paling rajin mencetak gol saat berkostum Persija Jakarta (2011-2014). Dari 80 penampilan, bek kelahiran Foz do Iguacu, Brasil itu mengemas 10 gol.

Kuat dalam Duel Udara

Kesamaan lain yang dimiliki Fabiano dan Vujovic adalah kemampuan duel udara keduanya yang di atas rata-rata. Hal itu sudah dibuktikan keduanya selama bermain di kompetisi Indonesia Super League maupun turnamen Piala Presiden.

Kelebihan dalam duel udara itu pula yang membuat penyerang lawan sulit memenangi duel udara saat jumpa keduanya. Kelebihan yang dimiliki Fabiano dan Vujovic itu juga kerap membuat keduanya mencetak gol lewat skema bola mati.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

1

Pemain yang Disukai Fans

Meski hanya dua musim berkostum Persib, Vujovic begitu melekat di hati bobotoh. Kecintaan bobotoh terhadap pemain temperamental satu ini tentu tidak lepas dari andil besar bek asal Montenegro atas sukses Maung Bandung menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sedangkan Fabiano selalu meninggalkan kesan dalam setiap tim yang pernah diperkuatnya. Yang paling kentara tentu saat Fabiano memutuskan hengkang setelah empat musim berkostum Persija. Hingga kini, tidak sedikit the Jakmania yang meminta mantan pemain Persela Lamongan untuk kembali ke ibu kota.

Spesialis Bek Tengah

Vujovic dan Fabiano tidak pernah bermain di luar posisi asli mereka di klub manapun yang mereka perkuat. Dua pemain berpengalaman itu selalu bermain di posisi asli sebagai bek tengah.

Pos bek tengah memang menjadi posisi ideal bagi keduanya. Selain didukung postur menjulang, Vujovic (190 cm) dan Fabiano (183 cm), dua pemain ini begitu cakap dalam mengorganisasi pertahanan. Nilai plus lain, Fabiano dan Vujovic selalu jadi andalan tim masing-masing

Sama-sama Usia Kepala Tiga

Kesamaan terakhir yang dimiliki Fabiano dan Vujovic adalah sama-sama sudah memasuki usia kepala tiga alias berusia di atas 30 tahun. Saat ini, keduanya sama-sama sudah berusia 33 tahun.

Meski sudah tergolong uzur, konsistensi penampilan keduanya tetap terjaga dengan baik. Maka wajar, Vujovic dan Fabiano selalu diplot sebagai inti di Persib maupun Arema.

Bahkan, peran Fabiano Beltrame saat masih berkostum Arema tergolong sentral di Piala Jenderal Sudirman. Selain menjadi pemimpin di lini belakang, ia juga bertindak sebagai kapten tim Singo Edan.

 

Video Populer

Foto Populer