Sukses


Soal Zulham Zamrun, Persib Sedang Berkomunikasi dengan Persipura

Bola.com, Bandung - Penyerang sayap Persib Bandung di Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun belum pasti akan membela Maung Bandung di ajang Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, klub lama Zulham di ISL 2015, Persipura Jayapura belum mengeluarkan surat resmi pindah pemain kepada kubu Persib. Padahal, klub yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut tidak mencantumkan nama pemain berumur 27 tahun itu dalam skuat yang dibawa ke Piala Jenderal Sudirman.

Pihak penyelenggara Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport and Entetrtaiment membuat regulasi yang mewajibkan setiap pemain harus memiliki surat pindah jika akan pindah dari klub lama ke klub baru.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengungkapkan, Zulham sangat dibutuhkan lantaran tim Pangeran Biru mengalami krisis pemain. Bek tengah Vladimir Vujovic sudah menyatakan sikap tak akan membela Persib, kiper Shahar Ginanjar membela Mitra Kukar, dan penyerang sayap Muhammad Ridwan yang harus menepi lantaran cedera yang didapatnya di Piala Presiden.

"Soal Zulham, Persib sedang berkomunikasi dengan Persipura. Semoga saja berhasil menjelang H-1 batas akhir pendaftaran pemain, Jumat (13/11/2015)," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Djajang mengungkapkan, kemampuan Zulham sangat dibutuhkan Persib di Piala Jenderal Sudirman. Maklum saja, mantan pemain Mitra Kukar tersebut mengoleksi enam gol dari tujuh pertandingan di Piala Presiden bersama Maung Bandung, sehingga dirinya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tersebut.

"Ia sudah menyatu dengan permainan Persib. Adanya Zulham sangat membantu tim untuk menjadi kekuatan yang menakutkan di Piala Jenderal Sudirman," ujar Djanur.

Di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman, Persib Bandung tergabung bersama Pusamania Borneo FC, Surabaya United, PS TNI, dan Persela Lamongan di Grup C yang dimainkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Maung Bandung akan melakoni laga perdana kontra Persela Lamongan, Minggu (15/11/2015).

Video Populer

Foto Populer