Sukses


Dibuang SFC, Syakir Sulaiman Ditampung Mitra Kukar

Bola.com, Denpasar - Syakir Sulaiman sudah memiliki klub baru setelah dilepas Sriwijaya FC seusai Piala Presiden 2015, beberapa waktu lalu. Mantan pemain pilar Timnas Indonesia U-23 itu tak lagi berstatus tanpa klub setelah diboyong Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) untuk diberdayakan di Piala Jenderal Sudirman.

Syakir sendiri sudah bergabung dengan para pengawa Naga Mekes yang melakukan persiapan tim di Bali pada Kamis (12/11/2015). Ia datang ke Pulau Dewata bersama pemain baru Mitra Kukar, Bayu Pradana.

"Tidak ada seleksi untuk Syakir dan Bayu. Keduanya langsung masuk ke tim untuk tampil di Piala Jenderal Sudirman. Kami sudah tahu kualitas mereka berdua," kata Joice Sorongan, asisten pelatih Mitra Kukar kepada bola.com.

Meski tanpa seleksi, Joice tak menjamin keduanya akan langsung mengisi posisi starter dalam skuat asuhan, Jafri Sastra di Piala Jenderal Sudirman. Joice menegaskan tim pelatih akan lebih dulu menilai kelayakan Syakir dan Bayu mengisi tim utama setelah melihat perkembangan penampilan mereka di sesi latihan persiapan.

"Karena tidak ada waktu untuk uji coba lagi, mereka akan langsung dipantau performanya saat bertanding saja. Kalau bagus tentu akan dipasang sebagai pemain utama," kata Joice.

Di Piala Presiden 2015, penampilan Syakir tergolong lumayan meski akhirnya dilepas oleh pelatih Benny Dollo. Ia tidak pernah absen membela Laskar Wong Kito sejak fase grup hingga final. Ia bermain selama 552 menit dan mencetak satu gol.

Sedangkan Bayu merupakan top scorer Persiba Balikpapan di Piala Presiden 2015. Meski berposisi asli sebagai gelandang, pemain berusia 24 tahun terbilang produktif karena berhasil mencetak tiga gol. Masuknya Syakir dan Bayu membuat Mitra Kukar memiliki skuat yang kuat untuk bersaing di Piala Jenderal Sudirman.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer