Sukses


Statistik: Bayu Gatra Buktikan Jadi Pembeda Bali United

Bola.com, Jakarta - Bali United Pusam sukses mengalahkan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti 5-2 (1-1) dalam pertandingan Grup B Piala Jendral Sudirman (PJS) 2015, Sabtu (14/11/2015). 

Bali United secara umum menguasai pertandingan, penguasaan bola hingga 59% dan jumlah umpan yang mencapai 560 menjadi bukti keunggulan Serdadu Tridatu. Bali United menunjukkan performa baik meski beberapa pilar lama, seperti Sultan Samma dan Sandy Darman Sute hengkang ke Pusamania Borneo FC.

Pada babak pertama, anak asuh Indra Sjafri kerap menekan dari sisi kiri pertahanan Persipura, melalui Endra Permana dan Nyoman Sukarja. Meski demikian, pemain Bali United kerap menemui kebuntuan untuk menciptakan peluang di babak pertama.

Di babak kedua, Indra memasukkan Bayu Gatra yang disimpan di babak pertama, menggantikan Nyoman Sukarja. Kehadiran Bayu memberikan angin segar bagi lini serang Bali United. Pemain asal Jember tersebut menjembatani lini tengah dengan lini depan Bali United. Kehadiran Bayu membuat serangan Bali United bergerak positif, sepanjang pertandingan Bayu sukses melepaskan 21 umpan dengan tingkat akurasi 75%.

Baca Juga

Titik puncaknya terjadi pada menit 66, saat umpan satu dua Bayu Gatra dengan Hendra Sandi sukses melewati satu pemain Persipura. Dengan kecermatan, Bayu melihat Lerby Eliandri yang berlari ke ruang kosong di sisi kiri. Bayu mengirimkan umpan kepada Lerby yang sudah bebas, dengan lancar Lerby mampu memperdaya Selsius Gebze untuk menjadikan satu-satunya gol tuan rumah pada pertandingan tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Bayu juga tidak bermain tanpa cacat. Mantan pemain PON Kaltim dan Putra Samarinda tersebut memperoleh satu kartu kuning setelah melakukan satu pelanggaran. Namun, yang membuat Bayu layak menjadi man of the match adalah kehadirannya di babak kedua yang mampu menjadi pembeda bagi serangan Bali United, assist yang dia ciptakan kepada Lerby Eliandri menjadi nilai tambah penting bagi penampilan Bayu malam itu.

Labbola memilih Bayu Gatra Sangiawan sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Video Populer

Foto Populer