Sukses


Soal Konate, Djanur: Kami Butuh, tapi Dia Meninggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menghormati keputusan gelandang asing Persib, Makan Konate, yang hijrah ke Malaysia usai fase Grup C turnamen Piala Jendral Sudirman (PJS) 2015. Meski, sangat disayangkan karena Konate merupakan salah satu pemain yang sangat penting bagi Pangeran Biru.

"Itu memang pilihan dan haknya. Kami harus menghormati keputusannya walau sangat disayangkan karena Konate bagian penting bagi kami, apalagi disaat butuh seperti ini. Tapi, mau bagaimana lagi Konate harus meninggalkan kami," ujar Djanur saat dihubungi Minggu (15/11/2015).

Djanur lantas menuturkan bila sebenarnya ia sudah mengetahui adanya potensi Makan Konate meninggalkan timnya selepas Piala Presiden.

"Kami memang mendatangkan dia untuk Piala Presiden dan setelah beres, ternyata agennya melakukan negoisasi dengan klub asal Malaysia dan deal. Jadi, kami hanya bisa menggunakan jasanya sampai babak penyisihan karena setelah 1 Desember harus sudah gabung dengan klub barunya," tuturnya.

Kendati merasa kehilangan, kepergian Konate bisa jadi hal positif terutama untuk pemain lokal. Mereka bisa unjuk kemampuan karena selama ini kurang mendapat kesempatan.

"Jadi kesempatan bagi pemain lain terutama yang lokal untuk bisa menggantikan posisi Konate. Saya harap ada satu pemain yang betul-betul bisa menggantikan Konate, terutama pemain lokal," katanya.

Sebelum Konate, di Piala Jenderal Sudirman ini Persib Bandung telah kehilangan Vladimir Vujovic, M. Ridwan, dan Shahar Ginanjar. Tak hanya itu, Zulham Zamrun pun tidak bisa memperkuat Persib lantaran cedera yang menimpanya saat mengikuti Habibie Cup belum lama ini.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer