Sukses


PS TNI Kandaskan Surabaya United 2-1

Bola.com, Sidoarjo - PS TNI mengalahkan Surabaya United 2-1 pada pertandingan perdana penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/11/2015). Dua gol kemenangan PS TNI dicetak Legimin Raharjo dan Manahati Lestusen. Sementara gol tunggal Surabaya United oleh Fandi Eko Utomo. 

Surabaya United yang turun dengan formasi menyerang 4-3-3, langsung mengendalikan jalannya laga. Sementara, PS TNI yang menurunkan formasi 4-2-3-1, justru lebih menunggu momen tepat untuk melakukan serangan ke jantung pertahanan tim Bajul Ijo.

PS TNI mendapatkan peluang terlebuh dahulu melalui tendangan yang dilakukan Tambun Naibaho pada menit 10. Sayang, tendangan penyerang tengah tersebut masih melebar tipis di sisi kanan gawang Surabaya United yang dikawal Jendry Pitoy. 

Tiga menit berselang, Tambun Naibaho kembali mengancam pertahanan Surabaya United. Namun, tendangan pemain asal Medan tersebut masih bisa di tepis dengan baik oleh Jendry Pitoy.

Memasuki menit ke-20, PS TNi yang justru mengambil alih jalannya laga. Beberapa kali Abduh Lestaluhu dkk. menggempur pertahanan Surabaya United. Namun, pertahanan Bajul Ijo yang dikomandoi Otavio Dutra masih cukup tangguh ditembus pemain PS TNI.

Surabaya United memiliki peluang emas pada menit ke-35. Penyerang sayap Surabaya United, Ilham Udin Armaiyn hampir membobol gawang PS TNI yang dikawal oleh Dhika Bayangkara. Sayang, tendangan Ilham Udian Armaiyn masih melambung tinggi di atas gawang PS TNI.

Pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama, bentrok kedua kesebelasan lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga minim peluang untuk menciptakan gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Babak kedua, PS TNI mengendalikan jalannya laga. Hasilnya pada menit ke-50, kapten PS TNI, Legimin Rahardjo berhasil membobol gawang Surabaya United. Mantan pemain Persik Kediri itu melepaskan tandukan terukur ke gawang Jendry Pitoy. Skor berubah 1-0 untuk PS TNI.

Tertinggal satu gol, Surabaya United langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan PS TNI. Evan Dimas dkk. beberapa kali melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Pasalnya, pertahanan PS TNI cukup disiplin menjaga pergerakan pemain depan Surabaya United.

Pada menit ke-67, pernyerang PS TNI, Aldino hampir membuat klub amatir TNI itu menjauh dari Surabaya United. Namun, tendangan pemain pinjaman dari PSMS Medan tersebut masih bisa diatisipasi dengan baik oleh Jendry Pitoy.

Selanjutnya, Surabaya United gantian mengancam pertahanan PS TNI. Pada menit ke-79, Thiago Dos Santos hampir membobol gawang PS TNI. Sayang, tandukan pemain asal Brasil tersebut masih bisa dihalau dengan baik oleh Dhika Bayangkara.

Terus tertekan, justru PS TNI yang mampu menjauh dengan keunggulan dua gol tanpa balas di menit ke-85. Gol kedua PS TNI dicetak oleh Manahati Lestusen melalui tendangan bebas. Skor 2-0 untuk PS TNI.

Pada menit ke-87, Fandi Eko Utomo berhasil memperkecil ketinggalan. Pemain berumur 24 tahun itu berhasil melepaskan tendangan terukur, setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti PS TNI. Skor berubah menjadi 2-1.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk PS TNI menutup jalannya laga. Dengan hasil tersebut, PS TNI sementara memuncaki klasemen Grup C Piala Jenderal Sudirman dengan torehan tiga poin. Sementara, Surabaya United harus berada di dasar klasemen dengan poin nol.

Susunan Pemain:

Surabaya United (4-3-3): Jandry Pitoy; Dutra, Firli Apriansyah, Putu Gede, Fatchurochman (Faujan 78); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo (Fandi Eko 63), Evan Dimas Darmono (Hargianto 63); Siswanto (Thiago 50), Ilham Udin Armaiyn (Rudi Widodo 76), Pedro Javier.

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Abduh Lestaluhu (Syaiful Ramadhan 74), Hardiantono, Wanda Syahputra,Wiganda Pradika; Legimin (Manahati Lestusen 74), Asrul Risahondua, Wawan Febrianto (Erwin Ramdani 39); Suhandi, Guntur Triadi; Tambun Naibaho (Aldino 65).

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer