Sukses


Persib Menang, Perayaan Gol Makan Konate untuk Zulham Zamrun

Bola.com, Sidoarjo - Ada yang tidak biasa saat Makan Konate melakukan selebrasi gol, saat Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan 3-2 pada babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Minggu (15/11/2015) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Gelandang asal Mali bergaya ala Zulham Zamrun, saat ia menceploskan gol ke gawang Choirul Huda. Selebrasi ala Zulham bergaya Cristiano Ronaldo, yang memang selama ini sering ditirukan pemain asal Ternate. Biasanya, perayaan gol Konate sederhana, yakni berlari sambil mengacungkan telunjuk dan menghadap ke langit. Sebagai penutup, Konate mengucap syukur dan memeluk rekan-rekannya.

Apa yang dilakukan Makan Konate saat selebrasi gol berhubungan dengan Zulham. Ya, Konate mencoba menunjukkan dukungan kepada Zulham, yang harus terancam absen enam sampai delapan bulan akibat cedera lutut.  

Zulham pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian rekan-rekannya di Persib, khususnya Konate. Meski hanya lewat selebrasi, aksi itu membuat Zulham merasa tak sendiri. "Terima kasih," kata Zulham lewat akun Instagram. 

Zulham rencananya akan menjalani tes MRI kedua di Surabaya, Senin (16/11/2015), untuk memastikan apakah cedera yang ia dapati parah. Pemain terbaik dan top scorer Piala Presiden 2015 itu telah melakukan tes MRI di Makassar, satu hari setelah ia cedera kala memperkuat Persipare Parepare di Habibie Cup. 

Hasil tes MRI itu, seperti diungkapkan dokter tim Persib, Zulham cedera ligamen lutut kiri dan harus beristirahat enam sampai delapan bulan. Tentu sangat merugikan baik buat Zulham maupun Persib Bandung. Manajer Persib, Umuh Muchtar geram lantaran Persipare hanya diam tanpa bertanggung jawab. Pada akhirnya, Umuh siap menanggung biaya pengobatan Zulham sampai tuntas.

"Semoga jangan ada lagi pemain seperti saya (cedera saat tarkam). Saya hanya berharap kompetisi kembali bergulir dan para pesepak bola Indonesia tidak lagi main tarkam," katanya.

Dukungan buat Zulham tak hanya dari rekan setim. Para pemain Sriwijaya FC dan Surabaya United juga berempati kepada mantan pemain Persipura Jayapura itu. 

"Kami dukung Zulham Zamrun supaya berjuang menuntaskan pemulihan. Saya berharap cederanya tidak parah karena saya tahu waktu Zulham jatuh sepertinya hanya menahan bola tapi ia kesakitan dan ditarik keluar," ucap gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar, yang jadi rekan Zulham Zamrun saat tarkam di Parepare.

Video Populer

Foto Populer