Sukses


Dokter Persib: Cedera Ligamen, Zulham Zamrun Bisa Absen 6-8 Bulan

Bola.com, Bandung - Pemain sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun terancam absen selama turnamen Piala Jendral Sudirman (PJS). Pasalnya, eks pemain Persipura Jayapura tersebut harus istirahat selama 6-8 bulan karena mengalami cedera pada lutut kanan.

"Berdasarkan hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging), cederanya cukup serius. Saya baca hasilnya dan sudah disampaikan dari A sampai Z kepada Zulham. Jadi, berdasarkan hasil MRI harus istirahat paling tidak selama enam bulan," ujar Dokter tim Persib, Rafi Ghani di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (12/11/2015).

Dikatakan Rafi, pemain yang selama ini menggunakan nomor punggung 54 mengalami cedera saat laga semifinal Habibie Cup, di mana Zulham jatuh lalu bertumpu pada lutut. Zulham membela tuan rumah Persipare Parepare. Persipare meraih juara, tapi Zulham absen di laga final. Tak hanya Zulham, saat Persipare melakoni laga perdana, gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar juga cedera tapi tidak parah.

Cedera yang dialami Zulham tentu sangat merugikan Persib Bandung. Pasalnya, pada Piala Presiden, kontribusi pemain asal Ternate itu cukup besar, dengan membukukan enam gol. Atas raihan itu, Zulham mendapat gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Rafi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas permintaan Zulham. "Jadi, dia cedera ligamen tapi ada ketidakpercayaan dari Zulham, sehingga ia mau melakukan pemeriksaan ulang di rumah sakit yang berbeda. MRI yang pertama dilakukan di rumah sakit yang ada di Makassar," jelas Rafi.

Menurut Rafi, Zulham Zamrun akan melakukan cek ulang di rumah sakit yang ada di Bandung, Jakarta, atau Surabaya. "Kalau ternyata hasilnya sama, berarti dia memang harus istirahat selama 6-8 bulan," kata Rafi.

Video Populer

Foto Populer