Sukses


Eks Pelatih SFC U-21 Sukses Bawa Klub Brasil Juara di Vietnam

Bola.com, Solo - Mantan pelatih Sriwijaya FC U-21, Andi Susanto sukses membawa Bangu Atletico Clube meraih juara pada BTV International Football Tournament 2015 yang digelar Vietnam, Senin (16/11/2015) pagi WIB.

Pada babak final, Bangu Atletico berhasil mengalahkan Korea University Selection Team dengan skor tipis 3-2. Sebelumnya pada babak semifinal mereka mengalahkan klub Vietnam, Becamex Binh Duong 2-1.

“Perjuangan kami di Vietnam sangat dramatis, khususnya di laga final setelah bermain imbang melawan Korsel. Beruntung, lima menit sebelum pertandingan selesai kami mampu mencetak gol tambahan sekaligus merebut gelar juara,” jelas Andi.

Menurutnya, gelar ini sangat berarti buat Bangu Atletico Clube karena mereka baru pertama kali ikut turnamen yang sudah digelar sejak empat tahun yang lalu. Menurut Andi, gelar ini dipersembahkan untuk pelaku sepak bola Tanah Air.

“Sepak bola Indonesia harus cepat bangkit dari konflik dan mulai bergerak membangun program, karena punya potensi besar untuk sejajar dengan negara lain di Asia Tenggara,” ujarnya.

Andi berharap Menpora selaku perwakilan pemerintah dan PSSI segera duduk bersama serta bergandengan tangan demi bangsa Indonesia.

Seusai turnamen ini, Andi akan pulang ke Indonesia untuk beristirahat sejenak. Ia mendapat tawaran mengerjakan proyek pembinaan usia muda salah satu klub Indonesia. Andi akan membuat program lalu dipresentasikan kepada klub tersebut.

“Selama ini saya lebih banyak menjadi konsultan teknik di negara-negara Asia Tenggara dan hanya semusim di Sriwijaya FC U-21. Saya ingin mencoba menjadi pelatih klub ISL, tapi jika belum rezeki tidak masalah. Tapi saya punya keyakinan mampu mengemban tugas tersebut,” pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer