Sukses


Dua Laga, Bintang PS TNI Ini Catat Akurasi Tembakan 100 Persen

Bola.com, Jakarta - PS TNI melanjutkan tren positif di ajang Piala Jenderal Sudirman (PJS). Setelah pada Minggu (15/11/2015) berhasil menundukkan Surabaya United, tim dengan komposisi prajurit TNI dan PSMS ini mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) melalui adu penalti 6-5, setelah sebelumnya imbang 2-2, pada Rabu (18/11/2015). Dengan hasil ini, PS TNI memuncaki Grup C dengan 5 poin.

Menghadapi Borneo FC, PS TNI sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Hal ini memaksa pelatih PS TNI, Suharto AD melakukan penyesuaian strategi dan mengganti beberapa pemain di awal babak kedua. Salah satu pemain yang dimasukkan eks pelatih PSMS ini adalah Aldino Herdianto, yang kemudian berperan besar pada keunggulan PS TNI.

Statistik Aldino Herdianto, bintang PS TNI yang mencetak dua gol ke gawang Pusamania Borneo FC. (Labbola)

Masuk menit ke-50, Aldino tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dan mampu tampil apik. Golnya pada menit ke-67 dan 77 berhasil menyamakan kedudukan yang bertahan hingga babak kedua berakhir. Akhirnya, PS TNI keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 6-5 di babak adu penalti. 

Catatan statistik menunjukkan kehebatan Aldino. Total 2 gol yang ia cetak dihasilkan dari 2 upaya tembakan. Itu berarti akurasi tembakan pemain bernomor punggung 19 ini berada di angka 100%, begitu juga dengan rataan konversi tembakannya di pertandingan ini.

Pada laga melawan Surabaya United sebelumnya, di mana Aldino hanya bermain 26 menit, ia berhasil melakukan 1 tembakan ke gawang. Secara akumulatif dari 2 pertandingan, Aldino menghasilkan 2 gol dari 3 tembakan ke gawang, dengan akurasi tembakan 100% dan rataan konversi tembakan 67%.

Selain 2 golnya, Aldino juga tercatat sekali menciptakan peluang yang sayangnya gagal dimanfaatkan oleh M. Guntur Triaji. Selama 40 menit bermain, Aldino tercatat hanya sekali kehilangan penguasaan bola. Catatan negatif Aldino di pertandingan ini adalah 4 pelanggaran yang berbuah 1 kartu kuning.
PS TNI punya waktu istirahat cukup panjang sebelum menghadapi Persela pada 24 November.

Bukan tidak mungkin Aldino dkk. akan meneruskan kejutannya di turnamen yang diprakarsai oleh TNI dan Mahaka ini. Patut ditunggu sepak terjang PS TNI di laga-laga selanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer