Sukses


Lebih Banyak Polisi Dibanding Penonton Gresik United vs SFC

Bola.com, Malang - Pertandingan Sriwijaya FC melawan Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (19/11/2015), sepi penonton. Suporter kedua klub belum tertarik mendukung tim kesayangannya berlaga di babak penyisihan.

Berdasarkan pantauan bola.com, hanya ada sekitar 50 orang yang menyaksikan pertandingan ini. Bahkan hanya Tribune Barat yang diisi penonton. Sedangkan tribune lainnya kosong. Padahal bila melihat aspek geografis, Stadion Kanjurahan dekat dengan markas Gresik United, yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2,5 jam.

Hanya terdengar sayup-sayup suara dukungan dari penonton Gresik United yang hadir di stadion. Selain sepi penonton, laga ini diwarnai hujan sejak awal pertandingan. Alhasil, para petugas keamanan yang berjaga berteduh di dalam tribune dan membuat tribune jadi agak ramai. 

Pada laga itu, jumlah keamanan dari Polres Malang sebanyak 66 personel. Mereka hanya berjaga di dalam stadion. Biasanya, bila Arema berlaga, minimal jumlah personel dari kepolisian 150. 

"Kami hanya fokus menjaga pertandingan di dalam stadion dan pintu masuk, lalu pengawalan kedua tim," kata Agus Yuwono, Kasubag Bagian Pembinaan Operasi Polres Kabupaten Malang.

Ini merupakan partai perdana Sriwijaya FC pada turnamen yang diikuti 14 klub ISL dan satu klub amatir PS TNI. Sedangkan bagi Gresik United laga tersebut adalah pertandingan keduanya di penyisihan Grup A. 

Stadion Kanjuruhan diprediksi bakal kembali membludak pada laga kedua Sriwijaya FC, Minggu (22/11/2015). Maklum saja, lawan yang akan dihadapi Laskar Wong Kito adalah tuan rumah, Arema Cronus. 

Stadion Kanjuruhan sepi penonton saat laga Gresik United vs Sriwijaya FC, Kamis (19/11/2015) sore WIB. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Beberapa hal yang bakal membuat Kanjuruhan penuh adalah, laga digelar pada akhir pekan dan tren positif Arema dalam dua laga babak penyisihan Grup A. Arema telah meraih dua kemenangan, yakni kontra Gresik United 4-1 dan Persipasi Bandung Raya 4-2. 

Ditambah lagi, laga pada Sabtu malam, mempertemukan Arema dengan klub elite ISL, yang mampu mendatangkan minat Aremania memenuhi stadion. Sebagai contoh, pada pertemuan kedua tim di Kanjuruhan saat babak penyisihan Piala Presiden, laga Arema Cronus vs Sriwijaya FC ditonton sekitar 22 ribu penonton.

Video Populer

Foto Populer