Sukses


Kalah dari Sriwijaya FC, Pelatih Gresik United Salahkan Cuaca

Bola.com, Malang - Pelatih Gresik United Widodo Cahyono Putro mengatakan, ada dua faktor yang membuat skuatnya takluk dari Sriwijaya FC 0-1. Hasil itu membuat Widodo mesti bekerja lebih keras untuk pertandingan berikutnya.

Pada lanjutan penyisihan Grup A, Laskar Wong Kito berhasil mengalahkan Gresik United dengan skor 1-0 di Stadion Kanjurahan, Malang, Kamis (19/11/2015). Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak oleh Titus Bonai pada menit ke-35.

Sriwijaya FC kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin, di bawah Arema Cronus yang meraih poin enam. Sementara, Gresik United terbenam di dasar klasemen dengan poin nol.

"Ya, saya merencanakan pertandingan ini tampil menyerang tapi tidak terlaksana. Saya tidak tahu faktor apa yang membuat rencana ini tak berjalan dengan baik," kata Widodo saat jumpa pers usai pertandingan.

"Faktor yang kedua adalah karena hujan turun, sehingga membuat lapangan menjadi licin dan para pemain tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya melawan Sriwijaya FC," ia menambahkan.

Lebih lanjut, ia berkeyakinan Gresik United mampu menampilkan kekuatan terbaik pada pertandingan selanjutnya. Sebab menurutnya, grafik permainan Gresik United sudah menanjak bila dibandingkan laga awal melawan Arema Cronus. Pada laga tersebut, Bima Sakti dkk. kalah dengan skor telak 1-4.

"Saya berharap pemain lebih baik lagi untuk pertandingan berikutnya. Karena saya melihat para pemain sudah mulai bermain dengan harapan saya," jelasnya.

Gresik United akan menjalani pertarungan berikutnya di Grup A melawan Persipasi Bandung Raya, Minggu (22/11/2015) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Video Populer

Foto Populer