Sukses


Perang Bintang Garuda Molor Hingga Piala Jenderal Sudirman Usai

Bola.com, Sleman - Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (19/11/2015) rencananya bakal digelar duel eksibisi antara tim Garuda Merah versus Garuda Putih, Kamis  (19/11/2015). Namun bergulirnya turnamen Piala Jendral Sudirman, memaksa duel amal yang melibatkan banyak pemain Timnas Indonesia tersebut terpaksa diundur.

Ketua Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Sleman, Hendricus Mulyono, menjelaskan paling cepat duel itu akan  dilangsungkan awal Februari 2016.

''Laga amalnya bukan batal, namun  ditunda. Karena mayoritas pemain yang dipanggil merupakan pemain andalan klub-klub ISL yang berlaga di Piala Jenderal Sudirman. Hari ini kami akan bertemu pihak  penyelenggara terkait perubahan jadwal,'' tutur Hendricus pada Jumat (20/11/2015).

Menurut kabar yang ia terima, skuad Geruda Merah bakal diarsiteki duet pelatih Daniel Roekito dan Agung Setiabudi. Materi pemain tim itu akan berisi  pemain gabungan dari Sriwijaya FC dan Persib Bandung yakni Patrich  Wanggai, Titus Bonai, Atep, dan Zulham Zamrun.

Sedangkan duet pelatih Isman Jasulmei dan bek kapten Timnas Indonesia, Nur'alim akan menukangi Garuda  Putih. Sederet pemain beken juga akan mengisi tim ini adalah Talaohu Abdul Musafri, Slamet Nurcahyo, Busari, Fachrudin Aryanto, dan Juan Revi.

Selain Sleman, laga eksibisi itu rencananya juga digelar di Stadion Manahan, Solo, untuk membantu penyembuhan cedera  panjang mantan penggawa Timnas, Alfin Tuasalamony serta Mohammad Nasuha.

''Pertemuan nanti sekaligus mematangkan konsep pertandingan. Jadi tak sekadar laga, namun ada beberapa seremoni untuk memberikan dorongan motivasi bagi Alfin maupun Nasuha,'' ucap dia.

Disinggung rencana memboyong eks  personel PSS Sleman, pihaknya masih berkomunikasi dengan penggagas acara agar bisa mengakomodir pra pemain lokal DIY. Sebab, para putra daerah  dinilai memiliki kemampuan yang tak kalah dari para pemain bintang.

Terlebih beberapa pemain seperti Fachrudin Wahyudi Arianto (Sriwijaya  FC), Slamet Nurcahyo (Surabaya United), Nova Arianto, serta Buasari yang turut dipanggil pernah berkostum tim Super Elang Jawa.

Video Populer

Foto Populer