Sukses


Ekshibisi Garuda: Pemain Persib dan Sriwijaya Satu Tim di Sleman

Bola.com, Sleman - Stadion Maguwoharjo Sleman bakal kembali semarak karena adanya rencana duel pemain bintang antara Garuda Merah versus Garuda Putih. Ketua Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Sleman, Hendricus Mulyono, menjelaskan laga eksibisi tersebut bakal berlangsung pada 19 November.

"Pertandingan itu sebatas menyemarakkan sepak bola nasional, khususnya di Kabupaten Sleman. Sehingga masyarakat Sleman kembali punya gairah untuk datang ke stasdion,'' kata Hendricus, Senin (26/10/2015).

Menurut kabar yang dia terima, skuad Geruda Merah bakal diarsiteki duet pelatih Daniel Roekito dan Agung Setiabudi. Materi pemain tim itu akan berisi pemain gabungan dari Sriwijaya FC dan Persib Bandung yakni Patrich Wanggai, Titus Bonai, Atep, dan Zulham Zamrun.

Baca Juga:

Sedangkan duet pelatih Isman Jasulmei dan eks kapten Timnas, Nuralim akan menukangi Garuda Putih. Sederet pemain beken juga akan mengisi tim ini adalah Talaohu Abdul Musafri, Slamet Nurcahyo, Busari, Fachrudin Aryanto, dan gelandang Arema Cronus, Juan Revi.

Hendricus menambahkan, pihaknya masih berkomunikasi dengan penggagas acara agar bisa mengakomodir pra pemain lokal DIY. Sebab, para putra daerah dinilai memiliki kemampuan yang tak kalah dari para pemain bintang.

"Saat ini pembicaraan dan konsep pertandingan masih dimatangkan. Kami akan suport total asal keberadaan pemain putra daerah bisa diakomodir," ia menuturkan.

Sementara itu, sang penggagas acara, Eddy Syahputra membenarkan jika pihaknya akan mengundang beberapa pemain PSS Sleman. Meski demikian, pihaknya masih menginventarisir nama-nama yang layak masuk skuad dua tim tersebut.

Selain Sleman, laga eksibisi itu rencananya juga digelar di Stadion Manahan Solo. Pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan panpel lokal. ''Nanti kami akan membawa sekitar 36 pemain. Tim tiba di Sleman 17 November," kata Eddy.

 

Video Populer

Foto Populer