Sukses


Megahnya Kanjuruhan 24 Jam Sebelum Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Malang - Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang akan tampil berbeda saat pembukaan turnamen Piala Jenderal Sudirman, Selasa (10/11/2015) malam. Pada H-1 pembukaan, yakni Senin (9/11/2015) malam, Kanjuruhan sudah bersolek. 

Stadion Kanjuruhan Malang pada H-1 pembukaan Piala Jenderal Sudirman, terlihat megah dengan hiasan laser. (Dok.Aremania)

Selain fasilitas umum sudah disiapkan dan rumput dalam kondisi segar, beberapa persiapan untuk seremoni dan konser telah siap. Stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu sudah dipasang laser dari dua sisi untuk menemani penampilan Slank dan Kotak yang dijadwalkan dimulai pukul 18.00 WIB. Setelah konser, Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan turnamen, diikuti pengibaran bendera 15 klub peserta Piala Jenderal Sudirman. 

Satu hal lagi yang wajib dinanti adalah bendera raksasa One Incredible Blue yang akan dibentangkan mengelilingi tribun Stadion Kanjuruhan. Butuh waktu dua hari untuk memasang bendera berukuran 15 ribu meter persegi itu. Pada Senin hingga Selasa malam, Aremania lembur memasang bendera tersebut.

Bendera One Incredible Blue Arema telah dipasang menutupi tribune Stadion Kanjuruhan. Bendera bertuliskan Arema Singo Edan, Salam Satu Jiwa berukuran 15 ribu meter persegi. (Dok.Aremania)

Persiapan panpel Arema Cronus dipantau oleh Mahaka Sports and Entertainment selaku operator turnamen. Ketua Steering Committe Piala Jenderal Sudirman, Abdee Slank, juga sudah berada di Malang sejak Sabtu (7/11/2015). 

"Persiapan sudah 100 persen kami selesaikan, tinggal mengecek yang kurang. Tapi sejauh ini semuanya aman dan beres," kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

Untuk hajatan itu, panpel Arema Cronus mencetak 40 ribu tiket. Panpel yakin Kanjuruhan bakal penuh karena acara pembukaan sekaligus laga Arema vs Gresik United mampu menyedot perhatian Aremania dan masyarakat sekitar. Sementara, Slank akan membawakan lagu khusus untuk membuka turnamen Piala Jenderal Sudirman. Lagu itu bertemakan sepak bola. Khusus lagu tersebut, Slank akan berkolaborasi dengan kotak.

Video Populer

Foto Populer