Sukses


Konate Tak Pikirkan Gol Melawan Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Gelandang  Persib Bandung, Makan Konate optimistis bisa mengulang sukses saat meghadapi Surabaya United saat kedua tim bentrok, Sabtu (21/11/2015) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada babak penyisihan grup C turnamen Piala Jendral Sudirman.

Menurut Konate, optimisme itu muncul karena semua rekan setimnya di Persib terlihat memiliki motivasi tinggi untuk memenangkan laga nanti.

"Saya percaya bisa mengulang sukses lawan Surabaya nanti. Saya tahu tim Surabaya pasti punya motivasi tingg tapi kami juga siap dan punya motivasi tinggi," ujar Konate, Jumat (20/11/2015).

Meski demikian pemain asal Mali ini enggan sesumbar akan kembali mencetak gol seperti saat lawan Persela Lamongan lalu.

"Yang penting menang dahulu. Gol itu bisa jadi bonus saja. Kalau bisa cetak gol Alhamdulillah, kalau tidak nggak masalah, yang penting tim menang," ujar Konate.

Saat Piala Presiden lalu, Persib mampu mengalahkan Bajul Ijo. Namun, pemain asal Mali ini tak mau terbuai dengan kemenangan di Piala Presiden. Ia berharap semua rekan di timnya fokus untuk laga nanti.

"Memang kami pernah menang saat Piala Presiden, tapi lupakan itu. Kami harus fokus dan kerja keras untuk lawan Surabaya United. Insya Allah tiga poin," kata pemilik nomor punggung 10 di Persib Bandung ini.

Makan Konate ingin Persib bisa melaju mulus ke fase knock-out Piala Jenderal Sudirman, sehingga ia pun tak merasa bersalah karena hengkang ke Malaysia. "Saya ingin memberikan kado perpisahan manis buat tim. Andai sepak bola  Indonesia dilanda konflik, saya pasti bertahan di Persib, klub yang amat saya cintai," ungkap sang gelandang serang.

 

Video Populer

Foto Populer