Sukses


Pelatih ISL: Percuma Ada Tim Ad-Hoc bila Kompetisi Tak Bergulir

Bola.com, Malang - Keinginan FIFA untuk membantu menyelesaikan konflik di sepak bola di Indonesia dengan membentuk tim Ad-Hoc, ditanggapi dingin pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah.

Pelatih yang akrab disapa Banur itu mengatakan dirinya tidak mau memikirkan hal tersebut. Ia hanya berkeinginan kompetisi di Indonesia segera bergulir.

Banur menuturkan bila Tim Ad-Hoc sudah terbentuk tapi kompetisi juga tidak bergulir, baginya sama saja tidak ada artinya. Pasalnya, ia menilai sepak bola di Tanah Air membutuhkan kompetisi bukan hanya turnamen seperti yang ada sekarang.

"Saya berharap kompetisi segera bergulir. Terserah mau membentuk Tim Ad-Hoc atau apapun, karena tidak bisa turnamen terus-terusan," kata Banur kepada bola.com di Hotel Ijen Suites, Malang.

"Kasihan klub-klub Divisi Utama, Liga Nusantara, dan yang lain, yang tidak diajak bermain di turnamen. Bila ada kompetisi, mereka semua bisa bermain," tambahnya.

Hal senada dikatakan pelatih Gresik United, Widodo Cahyono Putro. Widodo menyatakan nasib para pemain tidak jelas semenjak kompetisi berhenti bergulir.

"Coba bagaimana nasibnya para pemain yang hanya bermain di klub-klub Divisi Utama. Mereka jadi pengangguran semenjak kompetisi tidak ada," ujarnya.

"Bila kompetisi kembali bergulir, mereka dapat kembali bermain. Tentu itu sangat bagus untuk pemain yang menggantungkan nasib di sepak bola," imbuhWidodo C. Putro, yang juga mantan asisten pelatih timnas itu. 

Video Populer

Foto Populer