Sukses


Kenangan Bambang Nurdiansyah Kena Omelan Sinyo Aliandoe

Bola.com, Jakarta - Kabar duka menghampiri sepak bola Tanah Air. Mantan pelatih Timnas Indonesia 1986, Sinyo Aliandoe meninggal dunia pada usia 77 tahun. Beliau mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mayapada, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11/2015) pagi WIB.

Ucapan belasungkawa terus mengalir dari insan sepak bola Tanah Air, khususnya dari mantan anak asuhnya di Timnas Indonesia Pra Piala Dunia 1986. Salah satunya, Bambang Nurdiansyah. Pelatih Persija Jakarta tersebut mengingat sosok Sinyo sebagai panutan di luar maupun di dalam lapangan.

"Almarhum sosok yang sangat tegas dan disiplin dalam melatih dan ketika di dalam pertandingan. Kalau di luar lapangan, beliau sangat humoris. Saya merasa kehilangan," ungkap pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

"Ada momen yang saya tidak pernah lupakan bersamanya, saat kami hampir selangkah lagi masuk ke Piala Dunia 1986. Kalau kami berhasil menang atas Korea Selatan, kami masuk ke Piala Dunia di Meksiko," lanjut Banur.

Namun, kenangan yang paling berkesan dari Sinyo Alinadoe secara personal bagi Bambang Nurdiansyah adalah ketika mantan pelatih Persija di era Perserikatan tersebut pernah mengomelinya.

Kejadian itu terjadi setiap kali Bambang Nurdiansyah, yang berposisi sebagai penyerang ketika masih aktif menjadi pemain, tidak dapat membobol gawang lawan.

"Saya ingat betul perkataannya yang sangat khas. Kalau saya sudah berhadapan dengan kiper dan bisa mencetak gol, pasti beliau teriak dengan logat Jawanya. Kamu ini striker piro?" ujar Banur.

Meski begitu, Bambang Nurdiansyah tidak sedikit pun tersinggung atas ucapan Sinyo Alindoe. Bahkan, mantan pelatih Persita Tangerang tersebut menilai teriakan itu sebagai motivasi untuk menciptakan gol ke gawang lawan.

"Kita telah kehilangan putra bangsa terbaik khususnya di bidang sepak bola. Beliau begitu berjasa menbangun sepak bola Indonesia. Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai pelatih yang mampu membawa anak-anak asuhnya termotivasi. Cita-cita beliau adalah membangun karakter permainan sepak bola Indonesia agar melegenda di dunia. Almarhum Sinyo Aliandoe pernah berkata, buat apa membincangkan permainan sepak bola Italia, Jerman, dan Brasil. Kita ini Indonesia, jadi buatlah permainan sepak bola Indonesia," kenang Banur.

Video Populer

Foto Populer