Sukses


Raphael Maitimo Makin Agresif di Persija Gara-gara Didorong Banur

Bola.com, Malang - Gelandang Persija Jakarta, Raphael Maitimo, mengungkapkan rahasia yang membuatnya tampil impresif di laga perdana Piala Jenderal Sudirman. Ia mengatakan hal itu karena posisinya diubah oleh pelatih Bambang Nurdiansyah.

Dalam laga penyisihan Grup A, tim Macan Kemayoran sukses mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) 2-0 di Stadion Kanjurahan Malang, Kamis (19/11/2015). Maitimo menjadi bintang lapangan dengan mencetak satu gol dan satu assist di pertandingan tersebut. Oleh Labbola, pemain naturalisasi itu didapuk sebagai man of the match atau pemain terbaik di duel itu.

"Saya bisa membuat gol dan assist, karena saya "didorong" coach Bambang. Posisi itu merupakan posisi yang ideal buat saya karena saya jadi bermain agak ke depan," kata Maitimo saat ditemui bola.com di Hotel Ijen Suites, Malang.

"Pelatih memang sengaja menempatkan saya di sana karena dia tahu karakter permainan saya bisa lebih produktif bila di posisi itu," imbuh Maitimo.

Meski begitu, mantan pemain Sriwijaya FC dan Persita Tangerang itu menyatakan kondisi fisiknya belum bugar 100 persen. Hal itu disebabkan sewaktu menikmati liburan di Belanda sebelum memperkuat Persija, dirinya tidak bermain bola sama sekali.

"Kondisi saya belum baik sepenuhnya. Saya harus berlatih lebih banyak lagi agar dapat kembali ke performa terbaik saya," jelasnya.

Lebih lanjut Maitimo merasa tidak kesulitan beradaptasi dengan tim Persija karena para pemain Macan Kemayoran menerimanya dengan baik. Selain itu ada beberapa pemain yang pernah bermain dengannya. "Saya mengenal para pemain di sini, jadi tidak ada masalah soal adaptasi di Persija," tuturnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer