Sukses


Bungkam Sriwijaya FC 2-0, Arema Cronus Lolos ke Babak 8 Besar

Bola.com, Malang - Arema Cronus mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0, pada laga babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/11/2015). Hasil tersebut membuat Arema melaju ke babak delapan besar.

Dalam pertandingan kali ini, Arema turun dalam formasi 4-3-3, dengan mengandalkan Samsul Arif, Esteban Vizcarra, dan Arif Suyono di lini depan. Sementara, Sriwijaya mengandalkan Osas Saha, Ferdinand Sinaga, dan Titus Bonai untuk membobol gawang Arema di dalam formasi 4-2-3-1. 

Kedua kesebelasan langsung melakukan jual beli serangan menit-menit awal babak pertama. Arema mampu unggul 1-0, melalui gol indah yang dicetak Ahmad Bustomi dari luar kotak penalti. Setelah itu, Singo Edan mampu unggul 2-0, usai Esteban Vizcarra mencetak gol indah melalui tendangan akrobatik menit 33. Skor 2-0 menutup laga babak pertama

Pada babak kedua, Sriwijaya FC yang tertinggal dua gol langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Arema. Namun, barisan belakang Arema yang dikomandoi Kiko Insa masih sulit untuk ditembus Titus Bonai dkk.

Pada menit ke-67, Arema Cronus hampir memperbesar keunggulan, kalau saja tendangan Arif Suyono tidak dapat diantisipasi oleh Dian Agus Prasetyo. Tiga menit berselang giliran Samsul Arif yang hampir membobol gawang Sriwijaya FC. Sayang, tendangan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Dian Agus Prasetyo.

Arema kembali gagal memperbesar keunggulan pada menit ke-86. Tendangan berturut-turut yang dilepaskan Sunarto dan Esteban Vizcarra hanya bisa membentur tiang gawang Sriwijaya FC.

Skor 2-0 untuk keunggulan Arema bertahan menutup jalannya pertandingan. Dengan hasil tersebut, Arema dipastikan melaju ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, walaupun masih menyisikan satu pertandingan lagi.

Singo Edan berhasil mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan yang diraih dalam tiga pertandingan. Poin tersebut sudah tidak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya di Grup A. Persipasi Bandung Raya (PBR) hanya meraih tiga poin, Gresik United memiliki poin nol, Persija Jakarta dengan tiga poin, dan Sriwijaya FC dengan raihan tiga poin.

Susunan Pemain:

Arema Cronus (4-3-3): Kadek Wardhana; Junda Irawan/Alfarizi (11'), Kiko Insa, Hermawan, Benny Wahyudi/Hasim Kipuw (83'); Juan Revi, Ahmad Bustomi/ Ferry Aman Saragih (71'), Dio Permana/Antonio Mossi (11')/Sunarto (83'); Esteban Vizcarra, Samsul Arif, Arif Suyono/ Hendro Siswanto (71').

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Dian Agus; Fathur Rahman/Patrich Wanggai (47'), Maiga, Fachruddin, Wildansyah; Ahmad Hisyam, Ichsan K (TA MUsafri 69); Ferdinand Sinaga, Syaiful Indra Cahya, Titus Bonai; Osas Saha.

Video Populer

Foto Populer