Sukses


Prediksi Semen Padang vs Mitra Kukar: Laga Hidup Mati Kabau Sirah

Bola.com, Gianyar - Semen Padang akan berhadapan dengan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (23/11/2015) sore WIB.

Pertandingan tersebut menjadi laga hidup mati bagi Semen Padang. Bila kalah, peluang Tim Kabau Sirah untuk lolos ke babak delapan besar semakin sulit.

Semen Padang belum pernah memenangi satu laga pun di babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman. Tim Kabau Sirah berada di posisi dasar klasemen dengan torehan dua poin, yang diperoleh karena kalah dalam babak adu penalti.

Ketika itu, Jandi Eka Putra dkk. menelan kekalahan saat berhadapan dengan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti dengan skor 3-5 (2-2) di laga perdana (17/11/2015). Tiga hari kemudian tim juara IPL 2011-2012 itu Semen Padang di tangan PSM Makassar (20/11/2015) juga melalui adu penalti dengan skor 3-4 (0-0).

Demi meraih kemenangan perdana sekaligus menjaga asa ke fase selanjutnya, Semen Padang akan berjuang keras dalam pertandingan menghadapi Mitra Kukar. Apalagi, Tim Kabau Sirah telah melakukan persiapan yang matang untuk bisa mengalahkan Tim Naga Mekes.

"Semua persiapan sudah matang. Tidak ada masalah sedikit pun. Para pemain sudah siap tampil habis-habisan melawan Mitra Kukar," ungkap pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Semen Padang kemungkinan masih akan mengandalkan empat gelandang enerjiknya, yakni Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Yu Hyun-koo, dan Hendra Bayauw untuk bisa menguasai lini tengah. Sementara, Nur Iskandar dan James Koko Lomell diharapkan bisa menciptakan pundi-pundi gol agar Semen Padang bisa memenangi pertandingan di waktu normal.

"Kami akan berjuang demi menjaga peluang ke babak 8 besar. Pemain kami memiliki kemampuan dan semangat yang luar biasa untuk hal itu," kata Nil Maizar.

Bila dibandingkan Semen Padang, Mitra Kukar sedikit diuntungkan dalam laga kali ini. Tim Naga Mekes sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup B Piala Jenderal Sudirman dengan torehan empat poin

Hasil itu didapat ketika Rizky Pellu dkk. berhasil memperoleh satu poin setelah kalah dari PSM Makassar (14/11/2015) melalui adu penalti dengan skor 3-4 (1-1). Selanjutnya, Mitra Kukar berhasil mengalahkan Bali United dengan skor tipis 1-0 (20/11/2015).

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengingatkan pemainnya untuk tidak jemawa saat menghadapi Semen Padang. Pasalnya, Semen Padang memiliki pemain yang berbahaya, meski Tim Kabau Sirah sudah mengalami dua kekalahan. Faktanya, kekalahan itu diderita lewat adu tos-tosan penalti.

"Banyak pemain hebat di sana. Semen Padang sekarang berbeda saat yang saya latih dulu. Semen Padang memiliki warna permainan tersendiri yang lebih baik. Ada Nilmaizar, pelatih yang hebat. Tapi, kami siap melawan Semen padang untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar," kata pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Mitra Kukar diprediksi tetap mengandalkan Patrick Dos Santos sebagai motor serangan Tim Naga Mekes. Pemain asal Brasil tersbeut sudah membuktikan bisa dijadikan andalan ketika mencetak gol kemenangan melawan Bali United.

"Pemain dalam kebugaran yang baik. Persiapan sudah oke. Tidak ada pemain yang cedera. Semua siap tempur melawan semen padang. Insya Allah mencapai target kemenangan," ujar Jafri Sastra.

Empat pertemuan terakhir kedua tim:

29-09-2013 Semen Padang vs PSM Makassar (2-1)
05-05-2013 PSM Makassar vs Semen Padang (0-1)
03-06-2012 Semen Padang vs PSM Makassar (3-1)
15-01-2012 PSM Makassar vs Semen Padang (1-1)

Video Populer

Foto Populer