Sukses


Ini 2 Penyebab Kekalahan Sriwijaya FC dari Arema Cronus

Bola.com, Malang - Sriwijaya FC gagal mengulang kenangan manis ketika menyingkirkan Arema Cronus pada ajang Piala Presiden 2015. Pada babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, mereka takluk 0-2 dari Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Minggu (22/11/2015) malam WIB. Dua gol Arema diceploskan Ahmad Bustomi dan Esteban Vizcarra pada babak pertama.

Tim pelatih Laskar Wong Kito mengatakan, Sriwijaya FC kalah karena dua hal. Pertama, mereka tak bisa keluar dari tekanan pemain Arema.

"Kami kalah karena anak-anak tampil di bawah performa terbaik. Selain itu, kami juga tidak bisa keluar dari tekann pemain Arema," kata asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan. 

Dari segi permainan memang bisa dikatakan pemain Sriwijaya FC kalah semangat dari skuat Arema. Padahal tuan rumah tampil tanpa empat pemain yang cedera, seperti Cristian Gonzales, Dendi Santoso, Purwaka Yudi, dan Gede Sukadana.

Penyebab kedua adalah fisik. Kurang beringasnya permainan Sriwijaya FC dikarenakan Titus Bonai dkk. kelelahan. Sebab, jadwal yang dimiliki di penyisihan Grup A sangat padat. Tiga hari sekali tim besutan Benny Dollo itu harus berjibaku di lapangan.

"Kami sebenarnya ingin mengeluhkan jadwal karena sangat padat. Sedangkan lawan yang dihadapi punya jadwal bagus dengan recovery lama. Seperti Arema sebelum main sudah istirahat seminggu. Sedangkan kami hanya dua hari," jelasnya.

Jadi bisa dikatakan Laskar Wong Kito kalah segar dibandingkan skuat Arema. Sehingga Arema Cronus bisa tampil dengan tempo cepat sepanjang pertandingan.

Namun, Sriwijaya FC tidak ingin terlalu larut dengan kekalahan ini. Mereka siap untuk menatap laga selanjutnya melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) dan Persija Jakarta.

"Nanti kami pikirkan strategi yang akan digunakan di laga selanjutnya. Yang jelas ada evaluasi setelah pertandingan tadi," kata Hartono.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer