Sukses


Manajer Persib: Iwan Setiawan Provokator Bakal Susah Dapat Klub!

Bola.com, Sidoarjo - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, agaknya masih gemas dengan sejumlah psywar yang dilontarkan Iwan Setiawan ke tim Maung Bandung. Menurutnya mantan pelatih Pusamania Borneo FC tersebut tidak layak disebut sebagai pelatih, lebih tepat disebut provokator!

Umuh Muchtar menyebut Iwan Setiawan lebih sering memancing keributan dengan orang, dibanding fokus meracik strategi.

Seperti diketahui nakhoda berdarah Aceh tersebut memutuskan meletakkan tongkat jabatan usai timnya takluk adu penalti 5-6 (2-2) dari PS TNI. Iwan, termakan omongannya sendiri, yang bersumpah akan mundur dari tim asuhannya jika kalah dari klub amatir, PS TNI.

Umuh menyebut akibat kesombonganitulah karier Iwan terkubur.  Ia berpandangan tidak sepantasnya pelatih terlalu banyak  omong.

"Iwan setiawan itu bukan pelatih tapi tipe provokator,  karena sepak bola dasarnya untuk menyatukan bukan memecah belah. Tapi  dia malah melakukan hal yang sebaliknya," kata Umuh kepada bola.con, di Hotel Papilio, Surabaya, Sabtu (21/11/2015) pagi.

"Pada akhirnya dia malu sendiri, karena omongan besarnya  tidak terbukti. Saya rasa keputusan dia mundur adalah bagus untuk  kedamaian sepak bola nasional," tambahnya.

Umuh Muchtar menyakini Iwan Setiawan akan kesulitan mendapat klub baru pasca lengeser dari Pusamania Borneo FC. "Saya rasa klub-klub tidak akan ada yang mengambil Iwan, selama dia masih suka menjadi provokator. Jika mau panjang kariernya sebagai pelatih ia harus merubah prilaku," ungkap Umuh.

Video Populer

Foto Populer