Sukses


Gelandang Mungil Persib Siap Gantikan Peran Konate

Bola.com, Bandung - Gelandang mungil  Persib Bandung, Taufiq siap menggantikan posisi yang ditinggalkan Makan Konate yang hijrah ke T-Team, Malaysia, Desember 2015 nanti.

"Saya siap menggantikan Konate kalau memang dipercaya pelatih. Yang penting berkontribusi bagus saja buat tim," ujar Taufiq saat dihubungi Selasa (24/11/2015).

Diakui Taufiq kepergian Konate memang akan ada sedikit berpengaruh kepada kekuatan tim Pangeran Biru. Namun, ia merasa hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena pemain-pemain lain di Persib sudah lama menyatu.

"Selama ini memang kontribusi dia (Konate) ke tim bagus, ada pengaruh sedikit dengan kepergiannya. Tapi Persib ini tim besar, sudah lama kumpul dan punya kolektivitas. Jadi tidak perlu khawatir," ujarnya.

Pemilik nomor punggung 8 ini mengaku sedih sekaligus senang dengan rencana pemain asal Mali tersebut yang akan segera meninggalkan Pangeran Biru. Sedih karena Konate teman satu kamarnya selama di Mess Persib, sehingga ia cukup dekat. Senangnya karena Konate akan meniti karier di negeri Malaysia dengan kompetisi yang jelas.

"Saya mendukung keputusan dia dan itu memang yang terbaik buat menaikkan karier dia. Mudah-mudahan dia semakin sukses di sana (Malaysia). Saya pribadi sangat dekat dengan dia jadi perasaan sedih dan senang," kata pemain asal Tarakan ini.

Seperti diketahui, Makan Konate telah resmi menjadi milik tim asal Malaysia, T-Team. Ia rencananya akan meninggalkan Persib Bandung pada Desember nanti usai babak penyisihan grup C turnamen Piala Jendral Sudirman

Video Populer

Foto Populer