Sukses


Pelatih PS TNI Ungkap Kunci Kemenangan Timnya atas Persela

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih  PS TNI, Suharto AD membeberkan kunci sukses timnya mengalahkan Persela Lamongan 4-2 dalam lanjutan grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (24/11/2015). Ia mengungkapkan kunci kemenangan timnya karena mentalitas tak mau kalah Legimin Raharjo dkk.

PS TNI berhasil mengalahkan Persela berkat hattrick yang dicetak, Dimas Drajad dan gol penalti, Manahati Lestusen, sedangkan Emile Mbamba menyumbang dua gol bagi tim lawan.

“Sukses ini karena para pemain saya ajarkan supaya mereka tak mau kalah dan jangan mengalah,” ujar Suharto seusai pertandingan.

Mentalitas itulah yang membuat para pemain PS TNI tak cepat puas meski sudah unggul. Mereka terus ingin mencetak gol kendati selisih skor relatif lebar.

Maka itu, meski sudah unggul 3-1 atas Persela di babak pertama, para pemain PS TNI masih haus gol. Mereka akhirnya mencetak gol tambahan berkat gol ketiga, Dimas Drajad di laga ini.

“Kami seorang prajurit, diajarkan untuk menang. Meski dalam sebuah permainan harus ada yang kalah,” tutur pelatih berpenampilan bersahaja itu.

Kemenangan atas Persela mengantarkan PS TNI lolos ke babak 8 besar karena meraih 8 poin dari tiga laga. PS TNI menjadi tim kedua di Piala Jenderal Sudiman yang lolos ke babak 8 besar mengikuti jejak Arema Cronus.

Video Populer

Foto Populer