Sukses


Persis Solo Antusias Menyambut Piala Bupati Cilacap

Bola.com, Solo - Rencana digelarnya turnamen Piala Bupati Cilacap, akhir Desember nanti, mendapat sambutan positif. Persis Solo yang digadang-gadang jadi salah satu peserta antusias menyambut turnamen tersebut. Ajang itu dinilai jadi tumpuan untuk memutar roda sepak bola di kawasan Jateng.

"Jika sudah ada undangan resmi, kami pasti akan menerima tawaran itu karena sangat menguntungkan. Bukan hanya secara finansial, tapi lebih karena mendapat agenda kegiatan untuk menjaga eksistensi klub,'' kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, Kamis (26/11/2015).

Selain Persis, tujuh peserta lain yang bakal diundang panitia turnamen adalah tuan rumah PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, PSIS Semarang, Persibara Banjarnegara, serta tiga klub Liga Super Indonesia (ISL).

Awalnya, pihak panitia berencana mengundang tim-tim ISL sekaliber juara Piala Presiden, Persib Bandung, maupun Arema Cronus. Namun, kemungkinan rencana ini gagal terlaksana karena tim-tim itu masih disibukkan agenda Piala Jenderal Sudirman (PJS). Sebagai alternatif, panitia akan mengundang tim-tim ISL yang sudah tidak tampil karena gugur di babak penyisihan.

Totok menambahkan turnamen Piala Bupati Cilacap juga digunakan skuatnya sebagai ajang pemanasan sebelum menggelar turnamen sendiri. Laskar Sambernyawa merancang akan menggelar turnamen pada pertengahan Januari 2016 atau setelah Piala Jenderal Sudirman berakhir pada 24 Januari 2016.

''Kami akan menjawab tantangan itu dengan tampil sebaik mungkin,'' ucap eks penggawa tim Kota Bengawan era 1990-an tersebut.

Baru-baru ini Persis Solo juga menjuarai turnamen Plumbon Cup I, yang diikuti 16 tim dengan delapan tim di antaranya merupakan tim Divisi Utama. Skuat asuhan Agung Setyabudi itu mengalahkan Diklat Salatiga, 2-1 dalam duel di stadion mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer