Sukses


Klub Greg Nwokolo di TPL Mengkhawatirkan, Terancam Degradasi

Bola.com, Jakarta - Kiprah tiga pemain naturalisasi Indonesia di Thailand Premier League (TPL) 2015 tidak sama. Sergio van Dijk yang bergabung bersama Suphanburi jadi yang paling meyakinkan, sementara Victor Igbonefo yang bermain di Osotspa bisa dibilang kurang meyakinkan.

Suphanburi hingga laga ke-30 TPL 2015 menduduki peringkat keempat dengan poin 51 sedangkan Osotspa di urutan ke-11 dengan koleksi 34 poin.

Akan tetapi, kondisi paling buruk terjadi di klub yang dibela Greg Nwokolo, BEC Tero Sasana. Klub mantan penyerang Persija dan Arema itu berada di zona merah alias terancam degradasi karena berada di urutan ke-17 dari 18 kontestan dengan hanya mengumpulkan 27 poin.

BEC Tero Sasana sebenarnya bisa lepas dari zona merah bila kasus penggunaan pemain asing yang diklaim dilakukan Bangkok United dikabulkan oleh Pengadilan Administrasi Thailand.

Seperti dikutip di Bangkok Post, Kamis (26/11/2015), pada Jumat (27/11/2015) ini manajer BEC Tero Sasana, Thanya Wongnark, mengajukan berkas aduan ke Pengadilan Administrasi berkaitan dengan keputusan yang dikeluarkan Komite Banding TPL.

Semula Komite Disiplin TPL memutuskan Bangkok United terbukti menggunakan lebih dari tiga pemain asing ketika menang 1-0 atas BEC pada laga TPL yang dihelat 15 November 2015. Komdis TPL lantas memberikan tiga poin kepada BEC.

Namun, keputusan Komdis TPL itu dimentahkan oleh Komite Banding dengan mengembalikan tiga poin ke Bangkok United. Imbasnya, BEC terjun ke posisi ke-17.

Padahal, bila keputusan Komdis tidak dimentahkan oleh Komite Banding, peringkat BEC bisa lebih baik, yakni di urutan ke-15 dan untuk sementara terbebas dari jerat degradasi. TPL menerapkan tiga tim di urutan terbawah terdegradasi ke League One (setingkat Divisi Utama di Indonesia). Sejauh ini, selain BEC, dua tim lain dihuni Navy FC (posisi ke-16) dan TOT (ke-18).

Di sisi lain, pencapaian personal Greg sedikit lebih lumayan ketimbang yang ditorehkan Victor Igbonefo. Dari situs resmi klub, Greg yang mengenakan nomor punggung 10 di BEC Tero Sasana, sejak bergabung pada medio Juli 2015 bermain di 12 pertandingan dengan 11 di antaranya berstatus starting line-up.

Dari 12 pertandingan itu Greg mengoleksi 921 menit bermain dan dua gol di semua ajang yang diikuti BEC Tero Sasana. Sementara Igbonefo, tercatat sejauh ini baru tampil pada delapan pertandingan dengan koleksi menit bermain 660 menit sejak bergabung dengan Osotspa pada paruh kedua TPL, medio Agustus 2015.

Pencapaian paling apik dicatatkan Sergio van Dijk yang tampil di 22 pertandingan dengan mengemas 12 gol dan koleksi 1.493 menit bermain sepanjang musim ini. Bahkan ia mencetak lima gol dari lima laga Suphanburi pada medio Oktober hingga pertengahan November ini.

Akan tetapi, Greg Nwokolo masih bisa berkontribusi menyelamatkan BEC Tero Sasana dari jurang degradasi selama bisa membawa timnya meraih hasil positif dari empat partai yang tersisa di TPL musim ini. Kompetisi Thailand Premier League 2015 akan berakhir pada 13 Desember 2015.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer