Sukses


Sriwijaya FC Marah Mahaka Nonaktifkan Status Ferdinand Sinaga

Bola.com, Malang - Sriwijaya FC tak terima dengan sikap penyelenggara turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport and Entertaiment yang menonaktifkan Ferdinand Sinaga dan manajer tim, Nasrun Umar tanpa pemberitahuan secara resmi.

Sebelumnya, CEO Mahaka Sport and Entertaiment, Hasani Abdulgani mengungkapkan Ferdinand dilarang bermain di sisa pertandingan grup A. Hukuman itu diberikan karena Ferdinand dan manajer Sriwiajaya FC, Nasrun Umar terbukti melakukan sikap tidak etis saat takluk 0-1 dari Persija Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Sikap tidak etis Ferdinand Sinaga berawal ketika pemain bernomor punggung 17 tersebut melakukan protes terhadap wasit Iwan Sukoco yang dinilai berat sebelah dalam memimpin laga Sriwijaya FC kontra Persija.

Setelah itu, protes Ferdinand Sinaga dibalas ejekan oleh oknum yang mengaku suporter Persija. Kemudian, mantan pemain Persib Bandung tersebut meluapkan emosinya kepada oknym suporter hingga berimbas kepada perusakan ruang ganti Stadion Kanjuruhan.

Sementara, manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar meluapkan amarahnya dengan menantang berkelahi dua pemain Persija, Muhammad Ilham dan Raphael Maitimo di lorong pemain. Untung pihak keamanan langsung bertindak cepat meredam amarah Nasrun Umar.

"Kabar dari mana Ferdinand Sinaga dan manajer Nasrun Umar sudah dinonaktifkan dalam sisa pertandingan? Saya dan manajemen belum menerima surat resmi dari Mahaka hingga saat ini. Berarti kedua orang tersebut masih aktif. Jangan keputusan sepihak saja," ungkap pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo kepada bola.com.

Sriwijaya kini hanya menyisakan satu pertandingan melawan Persipasi Bandung Raya (PBR), Sabtu (28/11/2015). Pertandingan tersebut menjadi laga hidup mati bagi Laskar Wong Kito. Jika kalah, Asri Akbar dkk. dipastikan tidak dapat melaju ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer