Sukses


Demi Surabaya United, Evan Dimas Batalkan Tes di Espanyol

Bola.com, Sidoarjo - Bintang muda Indonesia, Evan Dimas Darmono, seharusnya saat ini sudah berada di Spanyol untuk menjalani trial di Espanyol. Namun, manajemen Surabaya United enggan melepas, sehingga Evan tetap berada di Surabaya.

Sesuai jadwal, Evan seharusnya bertolak ke Spanyol pada 15 November. Pada saat yang sama, Surabaya United membutuhkan tenaganya untuk menjalani laga perdana Piala Jenderal Sudirman melawan PS TNI. CEO Surabaya United Gede Widiade meminta Evan bertahan di klub yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya.

“Wakil Espanyol di Indonesia sudah menghubungi saya, tapi tidak ada perintah dari Pak Gede untuk berangkat ke Spanyol. Saya juga tidak berani tanya ke Pak Gede, karena saya hanya diminta untuk memperkuat Surabaya United di Piala Jenderal Sudirman,” ujar Evan kepada bola.com.

Evan tak menyesal meski kehilangan kesempatan besar dipantau oleh klub-klub di Negeri Matador. Meski mengaku sangat tertarik, ia yakin manajemen tahu yang terbaik untuk dirinya. Maklum, Evan merasa bersalah karena sempat tak meminta izin ke manajemen saat bergabung dengan Persipare Parepare di Habibie Cup lalu.

Potensi Evan memang menjadi magnet bagi banyak klub luar negeri. Tak hanya Espanyol yang menginginkan sang pemain. Kabarnya klub-klub asal Jepang juga meminatinya. Sayangnya, Evan mengaku kurang tertarik jika main di Jepang.

“Sebetulnya tidak masalah mau main di mana saja. Tapi saya merasa tertantang bisa main di kompetisi Eropa, meski saya sadar, badan saya terlalu kurus. Soal main di Jepang, saya serahkan ke manajemen,” ujarnya.

Evan saat ini memilih fokus membela Surabaya United di Piala Jenderal Sudirman. Ia ingin tampil optimal di setiap laga yang dijalani tim besutan Ibnu Grahan tersebut. Maklum, meski sudah tampil baik saat Surabaya United menang 1-0 atas Persib, serta menerima pujian dari manajemen, Evan tak lega jika belum mengantarkan timnya lolos ke babak 8 besar.

“Saya akui, saya tidak maksimal di partai kontra PS TNI. Dari situ saya termotivasi untuk memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya,” sebut mantan kapten Timnas U-19 itu.

Surabaya United berpeluang lolos ke babak 8 besar setelah menang atas Persib (21/11/2015) lalu. Kini, mereka menyisakan dua laga yang harus dimenangi untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer