Sukses


Persib Bandung Jangan Berharap Juara di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Bandung Mantan pemain Persib Bandung era 90-an, Roy Darwis meminta agar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman jangan terlalu berharap timnya meraih gelar Piala Jenderal Sudirman. Hal ini dikarenakan absennya beberapa pemain inti seperti Vladimir Vujovic, Zulham Zamrun, dan M. Ridwan.

Maka itu, Roy memberikan saran agar Djanur fokus memberikan jam terbang kepada para pemain muda di turnamen ini. "Hilangnya dua atau tiga pemain pasti akan berubah. Jadi saya pikir lebih baik jangan mengejar juara tetapi mematangkan para pemain muda," ujar Roy.

Roy pun memuji penampilan dua pemain muda Persib seperti Gian Zola dan Febri Haryadi saat bermain bersama seniornya meski hanya dimainkan selama 30 menit.

"Memang pemain muda Persib oke, tapi jangan berharap juara, karena dalam permainan masih belum tahu karakter masing-masing," ujar Roy.

Roy melanjutkan para pemain muda yang ada di Persib jangan sampai dinomor duakan selama dua atau tiga tahun, melainkan harus diasah dan diberi kesempatan terus bermain. "Karena dalam sebuah tim yang sulit itu menyatukan pemain. Kalau pemain muda didiamkan kapan mau menyatu dengan para seniornya," jelas Roy.

"Jadi sekarang lebih baik korbankan saja. Nggak apa-apa lah tidak juara di turnamen yang sekarang. Yang penting pemain muda yang ada di Persib semakin matang," ujarnya.

Terlepas dari itu, Roy memandang di turnamen Piala Jenderal Sudirman ini Persib Bandung cukup sulit juara, setelah hilangnya beberapa pemain inti. "Lawan PS TNI pun saya pikir sulit. Lihat saja nanti," cetus adik kandung Robby Darwis ini.

 

Video Populer

Foto Populer