Sukses


Pemain Persib Bandung Sudah Memprediksi bakal Gagal di PJS

Bola.com, Sidoarjo - Persib Bandung gagal total di Piala Jenderal Sudirman. Mereka tersingkir dari persaingan menuju babak 8 besar setelah dihempaskan Pusamania Borneo FC 0-2. Bagi pemain Persib, hal ini tak mengejutkan, karena banyak tanda-tanda timnya bakal gagal.

Sang kapten, Atep, mengaku, dari awal ia sudah mengira jika timnya tak akan bisa melaju lebih jauh. Sebab banyak perbedaan pada persiapan mereka sebelum turnamen ini digelar.

“Kami minim persiapan. Hanya ada 10 pemain yang latihan di Bandung. Saya sendiri baru ikut latihan tiga hari menjelang keberangkatan,” tuturnya.

Atep pun mengaku tak heran jika timnya takluk 0-1 dari Surabaya United dan 0-2 dari Pusamania Borneo FC. Pasalnya, sejak awal ia tahu timnya tak siap mengikuti turnamen ini. Selain fisik pemain kedodoran, juga cedera yang membelit dirinya dan rekan-rekannya di awal-awal pertandingan.

“Ini juga akibat kurang persiapan. Ibaratnya kami belum panas sudah main, jadinya ya seperti dipaksakan saja,” ujar Atep.

Hal yang sama diungkapkan Firman Utina. Pemain senior di tim berjulukan Pangeran Biru itu menyatakan, bahwa ia juga sudah menduga kalau Persib tak akan mampu bersaing dengan klub-klub lain yang memiliki masa persiapan lebih panjang.

“Saya tahu betul kondisi tim ini dan sejauh mana kemampuan tim ini dengan situasi yang berkembang di dalam tim. Tapi jujur, saya tak mengira jika harus tersingkir sedini ini,” jelas pemain timnas senior ini.

Seusai kalah dari Surabaya United, sebetulnya Firman masih menyimpan rasa optimistis jika timnya bisa meraih tiket ke babak 8 besar, namun fakta mengatakan berbeda. Langkah mereka harus terhenti di babak penyisihan saja.

Atep maupun Firman mengaku sedih atas kegagalan Persib kali ini. Ia pun meminta maaf pada bobotoh dan masyarakat Bandung karena tak mampu mengantarkan Persib menjadi yang terbaik di turnamen ini.

“Kami tahu, betapa kecewanya bobotoh atas hasil ini. Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik, tapi hasilnya tetap tak maksimal,” ujar Firman yang diamini Atep.

Tak hanya Atep, pemain muda berbakat Febri Haryadi tampak sangat terpukul oleh kegagalan Persib kali ini. Maklum, Febri baru saja menemukan panggung untuk mentas bersama Persib di PJS kali ini, namun kesempatannya untuk menunjukkan talenta besarnya sudah harus tertutup rapat.

“Saya tidak tahu harus bicara apa. Sekarang yang ada di hati cuma sedih dan kecewa. Karena kalau kami bisa masuk babak 8 besar, saya dan teman-teman yang masih muda punya peluang untuk menambah jam terbang,” katanya.

Febri layak kecewa berat, karena motivasinya sempat membubung ketika mengantarkan Persib menang 3-2 atas Persela. Namun seketika harapannya pupus setelah di partai penting Persib Bandung justru tumbang 0-2 dari Pusamania Borneo.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer