Sukses


Kiat Banur Menjaga Kebugaran Pemain Tua Persija di PJS

Bola.com, Malang - Jadwal yang cukup padat di Piala Jenderal Sudriman membuat sejumlah klub harus mensiasati kebugaran para pemain agar tidak mengalami kekelahan saat bertanding. Apalagi, jika sebuah klub memiliki rata-rata pemain yang berumur antara 29-36 tahun.  Persija Jakarta salah satu klub kontestan yang memiliki banyak pemain gaek di timnya.

Tim Macan Kemayoran memiliki rata-rata umur pemain yang tidak muda lagi. Contohnya, Ismed Sofyan (36 tahun), Amarzukih (31 tahun), Emmanuel Kenmogne (35 tahun), Mbida Messi (34 tahun), Maman Abdurahman (33 tahun), dan OK Jhon (32 tahun).

Meski begitu, Persija mempunyai kiat-kiat khusus untuk menjaga kebugaran para pemain uzurnya tersebut, di tengah padatnya jadwal pertandingan Piala Jenderal Sudirman. Kiat-kiat khusus tersebut dilakukan Tim Oranye setiap kali saat menggelar latihan.

"Kami punya jadwal yang cukup padat. Setelah melawan Arema Cronus, kami hanya mempunyai waktu dua hari untuk istirahat. Pemain kami rata-rata sudah uzur tapi kami mampu menjaga kebugaran mereka. Kami biasanya melakukan relaksasi dengan berenang, fitnes, dan melakukan fun games," ungkap pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah.

"Kami tidak melakukan latihan berat kalau waktu istirahat kami tidak cukup panjang. Kami juga mejaga pola makan dan tidur para pemain yang baik. Itu merupakan siasat lainnya dari kami untuk menjaga kebugaran pemain," lanjut pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

Persija sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman sebagai runner up Grup A dengan torehan enam poin. Tim Macan Kemayoran bisa menambah pundi-pundi poinnya saat berhadapan dengan Gresik United di laga terakhir, Selasa (1/12/2015).

Video Populer

Foto Populer