Sukses


Setelah Gaet 3 Pemain PBR, Persiba Kian Agresif Rayu Evan Dimas

Bola.com, Solo - Target juara yang dicanangkan manajemen Persiba Balikpapan di Piala Gubernur Kalimantan Timur, membuat pelatih Tim Beruang Madu, Eduard Tjong agresif berburu pemain baru. Tiga pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) diklaim bakal merapat ke Persiba dalam waktu dekat.

Tiga Pemain PBR antata lain: David Laly, Kim Jefri Kurniawan, serta Rahmad Hidayat. "Tiga pemain tersebut masuk rancangan tim saya buat Piala Gubernur Jatim. Saya yakin mereka akan segera bergabung dengan kami," ujar Eduard Tjong. 

Peluang Persiba menggaet trio PBR terbuka lebar, karena kiprah tim asuhan Pieter Huistra telah terhenti di Piala Jenderal Sudirman. Manajemen PBR memberi kebebasan pada pemainnya untuk pindah klub, mengingat tidak ada aktivitas kompetisi atau turnamen dalam waktu dekat.

Selain berniat mendatangkan pemain-pemain kunci PBR, kubu Persiba saat ini tengah merayu bintang Surabaya United, Evan Dimas. Kehadiran gelandang serang jebolan Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri itu diyakini akan membuat Tim Beruang Madu jadi tim yang solid di Piala Gubernur Kaltim nantinya.

Hanya kepastian Evan merapat ke Balikpapan, tergantung kiprah Surabaya United di Piala Jenderal Sudirman. 

Surabaya United bakal berlaga di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman pada 12-20 Desember. Jika Tim Bajul Ijo lolos ke semifinal mereka akan bertanding lagi pada 9 dan 17 Januari 2016. Kalau Surabaya United berlaga di partai puncak turnamen, aktivitas klub yang diarsiteki Ibnu Gragan baru terhenti pasca 24 Januari.

Penyelanggaraan Piala Gubernur Kaltim direncanakan pada akhir Januari hingga bulan Februari 2016. Evan hanya punya waktu pendek buat beristirahat untuk kemudian berlaga di turnamen baru. "Kita lihat saja nanti bagaimana ke depannya. Yang pasti kalau di Persiba ada Evan Dimas kami akan sangat kompetitif mengarungi persaingan berat Piala Gubernur Kaltim," kata Edu.

Pelatih asal Solo tu telah menyusun program latihan persiapan Persiba. Salah satunya Edu berencana menggelar  training camp (TC) di Solo mulai pertengahan Desember.

Sebelum itu, Edu terlebih dulu mengumpulkan 24 pemain untuk memulai program  latihan baru dilanjutkan agenda TC. Selama di Kota Bengawan nanti,  Persiba dijadwalkan uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan pada 20 Desember.

Untuk komposisi pemain secara keseluruhan, mantan pelatih Persiram Raja Ampat itu masih menunggu kepastian peserta Piala Gubernur Kaltim. Sebab, menurut kabar yang ia terima,  turnamen yang berlangsung awal tahun depan juga diikuti tim-tim kontestan Indonesia Super League seperti Sriwijaya FC dan Surabaya  United.

Padahal, Edu berencana memboyong beberapa pemain dari dua tim tersebut. ''Kalau yang ikut salah satu dari mereka saya masih enak. Kalau  dua-duanya ikut ya saya merancang ulang perekrutan pemain,'' ucapnya.

Selama libur kompetisi dan turnamen, Eduard Tjong memilih tinggal di Solo. Dia  mengisi waktu dengan mendidik anak-anak di SSB Solo Football Academy  (SFA). Kebetulan, awak skuatnya melaju ke final Liga Pecinta Sepak Bola  Kota Solo 2015 melawa PS Thor di Stadion Sriwedari, Rabu (2/12/2015).

Simak Berita terpanas Liga Inggris rencana kepindahan Arjen Robben ke Manchester United

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer