Sukses


Keunggulan PS TNI di Mata Eks Pelatih Timnas U-23

Bola.com, Jakarta - Meski berstatus tim amatir, PS TNI memanaskan persaingan turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pada babak penyisihan, PS TNI mengalahkan klub-klub ISL seperti Persib Bandung, Surabaya United, Pusamania Borneo FC, dan Persela Lamongan.

PS TNI yang diperkuat eks pemain Timnas U-23 dan pilar PSMS Medan ini lolos ke babak delapan besar sebagai pemuncak klasemen grup dengan raihan 11 poin.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, merasa yakin PS TNI bisa melaju ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. Ia menilai, tim besutan Suharto AD itu mempunyai kualitas tim yang bagus. Keunggulan PS TNI adalah kerja sama tim yang baik serta para pemain memiliki fisik unggul.

"Bila PS TNI terus bermain seperti ini saya rasa mereka bisa lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman," kata Aji kepada bola.com, Rabu (2/12/2015).

Aji melihat karakter permainan PS TNI cukup kuat dibanding kontestan lain di Piala Jenderal Sudirman. Satu hal lagi, PS TNI jadi contoh klub yang sukses lolos ke babak delapan besar tanpa pemain asing. Klub lain di Piala Jenderal Sudirman yang mengandalkan pemain lokal adalah Bali United dan Gresik United. Mereka kandas di babak penyisihan.

"Mereka mempunyai permainan yang penuh semangat, dan juga kekuatan fisik yang bagus bila dibandingkan dengan klub-klub lainnya," ia menambahkan.

Aji mengingatkan PS TNI tidak puas dengan hasil yang diraih pada babak penyisihan grup. Ia menyebut babak delapan besar berbeda dengan penyisihan grup.

"Bila ingin lolos ke semifinal, PS TNI harus mempertahankan penampilannya. Babak delapan besar semua tim mempunyai kesempatan yang sama untuk lolos ke babak berikutnya," ujarnya.

Dalam skuat PS TNI terdapat beberapa pemain yang pernah ditangani Aji Santoso di Timnas U-23, baik saat Kualifikasi Piala AFC U-23 maupun SEA Games 2015, seperti Manahati Lestusen, Ravi Murdianto, Wawan Febrianto, Abduh Lestaluhu, dan Ahmad Nufiandani.

Video Populer

Foto Populer