Sukses


Panpel Solo Klaim Resmi Jadi Tuan Rumah 8 Besar PJS

Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo, resmi ditunjuk jadi salah satu venue babak 8 besar turnamen Piala Jenderal Sudirman, 12-20 Desember 2015. Plt Ketua Panpel Persis Solo, Paulus Haryoto, mengatakan kepastian tersebut setelah pihaknya dihubungi Sekjen Mahaka Sports and Entertainment, Cahyadi Wanda, Rabu (2/12/2015) sore.

"Saya dihubungi via telepon Pak Cahyadi, intinya menunjuk Solo jadi tempat babak 8 besar. Tentu kami menyambut baik kepercayaan ini dan segera bergerak untuk menyiapkan segala sesuatunya," kata Paulus.

Sebelumnya, lokasi perhelatan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman belum ditentukan dan baru akan disampaikan secara resmi ke kontestan pada Kamis (3/12/2015) malam.

Mahaka Sports And Entertainment menyiapkan sejumlah opsi, di antaranya menggelar babak 8 besar dengan sistem home tournament di dua tempat dengan tuan rumah, Arema Malang (Stadion Kanjuruhan) dan Surabaya United (Stadion Gelora Delta, Sidoarjo).

Selain itu muncul rumor bila Stadion Manahan Solo maupun Stadion Maguwoharjo, Sleman, jadi alternatif pilihan karena dianggap netral. Jika akhirnya ditunjuk, Kota Solo siap menggelar event tersebut.

Bila melihat pengalaman, Stadion Manahan yang diresmikan Presiden Soeharto pada 21 Februari 1998 tersebut memenuhi persyaratan untuk menggelar pertandingan tersebut. Sebab, stadion yang kini menjadi kandang Persis Solo itu sudah berkali-kali digunakan sebagai arena laga besar nasional maupun internasional.

Sebelum menggelar semifinal leg kedua Piala Presiden antara Sriwijaya FC versus Arema Cronus, 11 Oktober lalu, Stadion Manahan pernah menghelat final Piala Indonesia, Inter Island Cup (IIC), maupun laga puncak Divisi Utama tahun 2006.

Pada 2007, Manahan dipinjam Persik Kediri untuk babak penyisihan grup Liga Champions Asia, lalu jadi ajang Piala AFF U-16 2010 dan dipinjam sebagai kandang Persibo Bojonegoro untuk laga-laga Piala AFC 2013.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Manahan. Tidak ada pembenahan secara besar hanya renovasi sedikit di beberapa titik. Waktu sepekan cukup untuk siap-siap," tutur Paulus.

Video Populer

Foto Populer