Sukses


SFC Bersiap Ikuti Marah Halim Cup Berhadiah Rp 1,5 Miliar

Bola.com, Palembang - Selepas tersingkir di Piala Jenderal Sudirman, Sriwijaya FC hanya memiliki rencana menjalankan ibadah umrah sebagai agenda terdekat. Belum ada agenda lain, terutama keikutsertaan di sebuah turnamen atau persiapan kompetisi reguler.

Itulah mengapa manajemen Sriwijaya FC menyatakan baru akan mengumpulkan pemain di awal Januari. Hanya, rencana itu dengan catatan, yakni turnamen Marah Halim Cup digelar pada Maret 2016. Selain itu, manajemen SFC juga mengaku belum mendapat undangan dari panpel Piala Gubernur Kaltim.

"Idealnya jika turnamen terdekat akan digelar di bulan Maret, persiapan sudah kami lakukan pada awal Januari," ujar asisten manajer SFC, Achmad Haris.

Namun Haris berharap dalam masa persiapan tersebut, para pemain sudah lengkap termasuk juga tim pelatih.

"Jadi perekrutan pemain sudah selesai, pada Januari semuanya sudah lengkap. Saat ini kami masih menyiapkan evaluasi menyeluruh tim terkait hasil di turnamen Piala Jenderal Sudirman, tapi sudah ada gambaran mengenai skuat SFC ke depannya dan kemungkinan memang ada perombakan pemain," bebernya.

Di pihak lain, Ketua Panpel Marah Halim Cup, Wahyu, saat dikonfirmasi mengatakan turnamen yang akan diikuti delapan tim ini akan digelar pada Maret 2016.

"Rencananya tim yang akan ikut adalah PSMS Medan, Semen Padang, Persebaya, Persib, Persija, Arema, SFC, dan Bali United. Dalam waktu dekat, kami akan lakukan MoU dengan seluruh tim tersebut terkait syarat dan kewajiban serta kesediaan mengikuti Marah Halim Cup," jelasnya.

Wahyu mengklaim turnamen legendaris yang pernah masuk kalender resmi FIFA ini sudah mendapat restu dari Tim Transisi maupun Kemenpora.

"Awalnya kami ingin mengundang tim dari Jepang atau Korea, namun karena sepak bola kita sedang mendapat sanksi, hal itu akan sulit terwujud sehingga kami batalkan," tambahnya.

Panpel Marah Halim Cup menegaskan untuk pelaksanaan turnamen yang sudah digelar sejak 1972 ini tidak akan menggunakan operator pertandingan seperti di Piala Presiden atau Piala Jenderal Sudirman.

"Kami memakai panpel sendiri, namun tetap akan dibantu oleh event organizer lokal di Medan. Untuk hadiah juara Marah Halim Cup ini, kami siapkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 miliar," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer