Sukses


PSMS Rencanakan Gelar Marahalim Cup Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - Ketidakjelasan kompetisi reguler baik ISL dan Divisi Utama mengundang PSMS Medan berkontribusi terhadap sepak bola nasional. PSMS ingin menggelar turnamen untuk mengisi vakumnya kompetisi.

"Kami sebenarnya ingin menggelar turnamen pada tahun ini, tetapi mungkin akan sulit karena kami harus terus memantau perkembangan situasi sepak bola nasional seperti apa. Kemungkinan kami akan menggelar turnamen pada tahun depan," ujar Andre Mahyer, Manajer PSMS.

Turnamen yang dimaksud Andri adalah Marahalim Cup. Marahalim Cup terbilang turnamen ternama di negeri ini. Turnamen yang mengambil nama dari Gubernur ke-11 Sumatra Utara, Marahalim Harahap, pertama kali digelar pada 1972 dan pernah masuk kalendar resmi FIFA.

PSMS pernah berencana mengaktifkan kembali turnamen itu pada awal Januari 2015. Namun, dualisme Yayasan Marahalim membuat turnamen ini batal digelar.

"Kami berencana menggelar Marahalim Cup pada Februari tahun depan," ungkap Andre, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Sebelum itu, Tim Ayam Kinantan ingin tetap beraktivitas dengan terus menggelar latihan rutin. Bahkan PSMS menjadwalkan uji coba melawan klub yang bermarkas di Pulau Jawa, bulan depan.

"Uji coba bulan depan itu rencana jangka pendek kami. Kami ingin tetap menjaga performa pemain bahkan meningkatkan penampilan mereka. Kami ingin membentuk tim yang kuat dan solid. Kami akan berupaya agar semua rencana itu bisa terlaksana," imbuh sang manajer.

PSMS Medan saat ini sedang on-fire. Pemicunya, Legimin Raharjo dkk. sukses memenangi Piala Kemerdekaan 2015. Padahal dalam beberapa bulan terakhir klub yang bermarkas di Kebun Bunga, Medan ini, dilanda dualisme kepengurusan dan juga krisis keuangan.

Baca Juga :

PSM Ingin Gelar Turnamen Undang Persib, Persebaya, dan PSMS

PSMS Medan Juara, Sudah Siapkan Dua Kaus buat Selebrasi

Gol Dramatis Legimin Bawa PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan

 

Video Populer

Foto Populer