Sukses


PT PBB Anggap Pernyataan Firman Utina soal Kontrak Salah Besar

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, menilai pernyataan gelandang Persib, [Firman Utina](Firman Utina "Firman Utina"), terhadap isi draft kontrak yang memberatkan pemain adalah keliru besar.

Secara khusus Kuswara membantah adanya pasal-pasal yang disebutkan Firman Utina seperti tidak boleh mengemukakan pendapat di media massa dan media sosial jika ada permasalahan dengan manajemen dan melarang pemain mendapat sponsor di luar sponsor Persib.

"Dalam draft kontrak tidak ada pasal-pasal seperti yang dikatakan Firman. Di kontrak itu yang ada hanya masalah tata tertib," ujar Kuswara, Sabtu (5/12/2015) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Dikatakan Kuswara, pemain dengan nomor punggung 15 itu sepertinya tidak membaca seluruh draft kontrak secara utuh. "Seharusnya dibaca secara utuh, jangan item per item. Ini perlu saya sampaikan ke media agar penafsirannya tidak keliru," jelas Kuswara.

Ucapan Firman Utina kepada media belum lama ini dianggap merugikan nama baik Persib karena telah membuat suasana tim menjadi tidak harmonis.

"Perlu saya sampaikan draft kontrak inipun sebenarnya sama dengan kontrak saat ISL (Indonesia Super League) dan pasal-pasal yang ada itu tidak berubah. Firman juga menandatanganinya ketika itu, tapi kenapa baru mempermasalahkan sekarang," kata Kuswara.

Kuswara menjelaskan perbedaan kontrak ISL dan Piala Jenderal Sudirman (PJS) berkaitan dengan hak-hak lain seperti bonus, mengingat durasi kontrak itu hanya tiga bulan saja, yakni awal November-awal Februari 2016.

PT PBB mengklaim sebenarnya tetap akan membayar Firman Utina selama ikut turnamen Piala Jenderal Sudirman, meski yang bersangkutan tidak menandatangani kontrak turnamen untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 itu.

Dikatakan Kuswara, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan seluruh pemain untuk meluruskan persoalan agar tidak simpang-siur dan agar pemain tidak menimbulkan persepsi keliru di masyarakat.

"Kalaupun ada pemain keluar dari Persib Bandung, kami tidak bisa melarangnya. Yang penting diberitahukan dulu kepada manajemen. Firman tidak mencoba bertanya kepada kami soal pasal itu. Ia hanya memberitahukan ke manajer tim lewat SMS," ucap Kuswara.

PT PBB selaku pengelola Persib angkat bicara dan mencoba memberikan keterangan dari pihak mereka lantaran beberapa hari lalu Firman Utina mengumbar kekecewaan di media massa perihal pasal-pasal yang ada dalam draft kontrak yang ditawarkan manajemen Maung Bandung.

 

Baca juga pujian Luis Enrique yang menyebut Trio MSN sebagai yang terhebat dalam sejarah sepak bola

 

Video Populer

Foto Populer