Sukses


Luis Enrique: Trio MSN Terhebat Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Bola.com, Valencia - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menganggap trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) merupakan lini serang terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Trio MSN membukukan total 125 gol dari total 160 gol yang dicetak Barca hingga pengujung November 2015. Messi menyumbangkan 44 gol, diikuti Neymar dengan 41 gol dan Luis Suarez menciptakan 40 gol.

Untuk total gol klub-klub di Eropa, jumlah gol trio MSN menyamai torehan Bayern Munchen. Paris Saint-Germain (PSG) membuntuti dengan torehan 124 gol dan Real Madrid membukukan 112 gol. Pada edisi 2015-2016, kiprah MSN sempat diragukan bakal terus cerah lantaran Lionel Messi absen selama dua bulan karena cedera lutut.

Akan tetapi, Neymar dan Suarez sukses mengisi lubang yang ditinggalkan La Pulga. Mereka mengoleksi 26 gol dari 12 partai La Liga. Saling melengkapinya trio MSN membuat Enrique merasa mendapat kehormatan karena bisa melatih tiga pemain tersebut.

"Bagi Barcelona mereka adalah yang terbaik. Saya bahkan bisa mengatakan MSN merupakan lini depan terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Para pemain dengan talenta luar biasa bekerja sama, membantu satu sama lain dan mencetak banyak gol, belum pernah ditemukan di tim mana pun dalam sejarah," papar Enrique seperti dilansir Soccerway,

Mantan pembesut AS Roma itu kemudian berbicara soal calon lawan yang bakal dihadapi timnya, Valencia. Barca akan bertandang ke Stadion Mestalla, markas Los Che pada Minggu (6/12/2015) dini hari WIB.

"Kami akan meneruskan performa baik yang sudah terjadi di beberapa pekan terakhir tetapi laga ini bakal berjalan sulit. Valencia punya skuat yang muda dan berkualitas. Caranya mereka bermain dan merencanakan strategi membuat Valencia menjadi tim yang luar biasa," tutur Enrique.

"Setiap rentetan hasil pasti menemukan akhirnya, entah baik atau buruk. Tahun lalu kami menang di menit-menit terakhir dan Barca akan berusaha mendapatkan poin tiga lagi," tambahnya.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer