Sukses


Fabiano Beltrame Segera Susul Konate dan Spaso ke Klub Malaysia

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Arema Cronus dan Persija Jakarta, Fabiano Beltrame, mengungkapkan sinyal hijrah ke klub Malaysia untuk musim depan. Meski belum deal dengan klub yang dimaksud, Fabiano memprioritaskan pindah ke Negeri Jiran.

"Iya benar, saya kemungkinan main di Malaysia. Tawaran main di Malaysia sudah lama, tapi saya menunda demi memperkuat Arema Cronus di Piala Presiden," tutur Fabiano kepada bola.com lewat jaringan Whatsapp.

Fabiano belum mengungkapkan klub mana yang ia singgahi karena belum sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan. Menurut bek berusia 32 tahun itu, kompetisi Malaysia lebih menjanjikan karena membuka kesempatan lebih besar untuk pemain asing. Seperti diketahui, klub Malaysia Super League (kasta tertinggi) maupun Malaysia Premier League (kasta kedua), sama-sama memiliki empat slot untuk pemain asing.  

Liga Malaysia musim depan akan bergulir Februari 2016 dan batas akhir perekrutan pemain asing sampai 14 Februari. Itu berarti Fabiano masih memiliki waktu untuk memastikan apakah kompetisi Indonesia musim depan berjalan atau tidak.

"Pada dasarnya saya betah main di Indonesia. Tapi jadi serbasulit karena kompetisi tidak berjalan. Mau tidak mau harus mencari klub lain meski di Malaysia atau Thailand," sambungnya.

Tawaran di Malaysia, selain kompetisi stabil juga kontrak yang lebih jelas, ketimbang di Indonesia yang dibayar per pertandingan karena klub hanya mengikuti turnamen. Beberapa pemain ISL sudah lebih dulu merapat ke liga Malaysia, seperti Ilija Spasojevic (Melaka United), Makan Konate dan Abdoulaye Maiga (PBDKT T-Team).

Saat ini, Fabiano Beltrame masih berada di Brasil untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga. Di Brasil, eks kapten Persija itu tetap menjaga kompetisi dengan berolahraga dan mengikuti uji coba. 

Video Populer

Foto Populer