Sukses


Andik Vermansah: Rahmad Darmawan Pasti Sukses Bersama T-Team

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan akan memulai kiprahnya sebagai pelatih tim yang tampil di Malaysia Premier League, PBDKT T-Team, musim 2016. RD, sapaan akrabnya, sudah tiba di Malaysia dan sudah resmi diperkenalkan oleh manajemen tim berjulukan The Titans, Kamis (3/12/2015).

Keputusan RD berkarier di Negeri Jiran mendapatkan dukungan dari pemain sayap lincah Selangor FA, Andik Vermansah. Sosok pelatih asal Metro, Lampung itu memang tak asing bagi Andik karena keduanya pernah bekerja sama di timnas U-23 SEA Games 2011.

“Saya kenal dengan baik coach Rahmad karena saya pernah lama sama dia. Dia pelatih yang bagus, punya kemampuan taktik yang oke dan orangnya juga ramah,” kata Andik.

“Dia tipikal pelatih yang memberikan kesempatan untuk semua pemain. Coach RD tidak punya 11 pemain tetap di tim, semua dianggap pemain inti," imbuh bintang Selangor FA itu.

Dengan pengalaman yang dimiliki Rahmad, Andik meyakini mantan pelatih Arema Cronus dan Persija Jakarta itu akan sukses bersama klub barunya. Ia juga percaya mantan pelatihnya itu tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Malaysia.

Coach Rahmad pelatih berpengalaman dan Insya Allah bisa sukses di sini. Sepak bola di Malaysia tidak jauh berbeda dengan Indonesia,” ucap Andik penuh optimisme.

Sepanjang karier kepelatihannya, Rahmad meraih banyak kesuksesan. Pelatih bertangan dingin ini berhasil memberikan gelar liga Indonesia bagi Persipura Jayapura (2005) dan Sriwijaya FC ( 2007-2008). Selain itu, RD juga sukses mempersembahkan tiga gelar Piala Indonesia untuk Laskar Wong Kito (2007-08, 2008-09, dan 2009-2010).

Saat ini, Rahmad sedang mempersiapkan timnya menghadapi babak play-off untuk memperebutkan satu slot di Malaysia Super League. T-Team akan menghadapi klub yang pernah diperkuat Rahmad Darmawan saat bermain di Malaysia, ATM FA. Kedua tim ini akan bentrok pada 30 Januari 2016.

Video Populer

Foto Populer